Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mar 2020 23:11 WIB

TRAVEL NEWS

Agen Perjalanan Online China Donasikan Masker ke Seluruh Dunia

Femi Diah
detikTravel
masker
Foto: dok. iStock
Beijing -

China mulai pulih dari virus Corona. Agen perjalanan online terbesar China, Trip.com, mendonasikan lebih dari 1 juta masker wajah ke lebih dari 10 negara.

Donasi masker itu ditujukan kepada negara-negara yang masih berjuang menghalau virus Corona. Di antaranya, Italia, Jepang, Republik Serbia, Republik Korea, Jerman, Prancis, Spanyol, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, dan Australia.

Bahkan, per pukul 21.53 WIB menurut situs John Hopkins Coronavirus Resource Center, jumlah kasus di Amerika Serikat dan Italia dilaporkan telah melebihi China. Yakni, AS mencapai 104.865 dengan angka kematian 1.709 orang, Italia 84.698 kasus positif dengan angka kematian 9.134 orang. Sedangkan China 81.996 dengan kematian 3.299 orang.

Xinhua melaporkan Trip.com mengirim sekitar 100.000 masker bedah itu kepada masing-masing negara.

"Sangat penting pada saat ini, dalam perang global melawan epidemi. Semua negara bersatu dan mendukung satu sama lain, untuk misi kemanusiaan," kata James Liang, kepala Trip.com.

Dia berharap donasi tersebut berperan dalam menyatukan negara-negara dalam upaya kolektif untuk mengandung virus Corona itu.



Simak Video "Unik! Kelompok Selam Ini Ubah Sampah Botol Plastik Jadi Masker Wajah"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA