Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Mar 2020 08:33 WIB

TRAVEL NEWS

Kebun Binatang Ini Namai Bayi Harimaunya, Covid

Syanti Mustika
detikTravel
bayi harimau covid
Foto: (REUTERS/Sofia Dorantes)
Jakarta -

Kebun bintang di Meksiko mencuri perhatian. Mereka menamakan bagi harimau yang baru lahir dengan nama Covid.

Dilansir dari Reuters, Minggu (29/3/2020) kebun binatang kecil di Kota Cordoba, Meksiko Timur terinspirasi menamakan salah satu hewannya dari pandemi Corona yang saat ini tengah melanda dunia. Mereka memberikan nama bayi harimau dengan Covid.

Covid lahir pada tanggal 14 Maret 2020. Dokter sekaligus putri pemilik kebun binatang ini, Kitzia Rodriguez, mengatakan lahirnya bayi harimau itu merupakan kejutan di tengah bencana wabah virus Corona.

"Dia lahir di tengah situasi yang sulit dan sangat memberikan dampak yang besar untuk kita. Tapi, terlepas dari situasinya, kelahiran Covid merupakan suatu harapan yang besar. Hingga kita masih menerima pengunjung saat ini," katanya.

Covid, si harimau Bengal ini lahir di BioZoo. Ini adalah kebun binatang swasta yang beroperasi untuk menyelamatkan hewan dari sirkus dan koleksi pribadi.

Adapun ibu dari Covid adalah seekor harimau yang diselamatkan dari sirkus setelah mengalami patah tulang pinggul. Sementara itu, harimau pejantannya diselamatkan setelah bibirnya terluka saat menggigit perabotan di rumah pemiliknya.

Selamat datang, Covid.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA