Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Mar 2020 23:35 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Corona, Desa Ini Berencana Ganti Nama

Syanti Mustika
detikTravel
desa corona di austria
Foto: Erlebnisarena St. Corona am Wechsel/Facebook
Wina -

Karena wabah virus Corona, salah satu desa di Austria pun menjadi perhatian. Karena namanya juga ada embel-embel Corona.

Dirangkum detikcom, Minggu (29/3/2020), nama desa itu adalah Sankt Corona am Wechsel. Awalnya sih desa itu tak memiliki masalah dengan nama yang disandang.

Tapi, muncul wabah virus Corona, desa itu tak lagi merasa nyaman, apalagi untuk mempromosikan wisata. Walikota Michael Gruber pun dipaksa berpikir dua kali.

"Awalnya, kami tersenyum melihat nama virus itu sama dengan nama desa kami. Namun senyum itu hilang setelah melihat statusnya sekarang yang menjadi masalah serius," ujar Gruber pada AFP.

Sankt Corona am Wechsel memng menjadi jujugan wisata. Mereka memiliki jualan utama ekowisata.

Sektor wisata bahkan sudah menjadi sumber pendapatan utama bagi desa yang berpenduduk 400 orang tersebut.

Desa Sankt Corona am Wechsel berada sekitar 100 Km sebelah selatan Wina di kaki Pegunungan Alpen. Dan yang menjadi maskot desa ini bernama Corona, berupa semut yang berpakaian tradisional. Maskot ini selalu ditampilkan di pamflet dan informasi pariwisata.

Namun dalam kondisi sekarang ini, Gruber pun berencana akan mencari nama baru untuk menarik wisatawan datang ke kota kecil itu.

"Kami mungkin harus mencari nama baru untuk menyambut kembali wisatawan," tuturnya.

Juga atraksi wisata yang dimiliki desa ini juga dinamai dari nama suci santa Katolik Corona. Mulai dari meluncur dengan gokart di perbukitan sampai bersepeda gunung.



Simak Video "Penembakan Brutal di Wina, Mendagri: Hari Tersulit Bagi Austria"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA