Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Mar 2020 07:31 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Kapal Pesiar di Australia Dikarantina Bareng Quokka yang Menggemaskan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Quokka, hewan endemik Australia di Rottnest Island
Quokka di Rottnest Island (Sri Anindiati Nursastri/detikTravel)
Rottnest Island -

Penumpang kapal pesiar yang tiba di Australia akan menjalani masa karantina di Rottnest Island. Mereka akan dikarantina bareng quokka yang imut dan lucu.

Traveler tahu Quokka? Hewan asli Australia ini imut dan lucu sekali. Mereka berhabitat di Rottnest Island. Kabarnya, pulau cantik tujuan turis ini akan dijadikan tempat karantina Corona bagi penumpang kapal pesiar yang tiba di Australia.

Dirangkum detikTravel, Senin (30/3/2020), sebanyak 800 orang penumpang kapal pesiar Vasco da Gama akan dikarantina di pulau cantik di Australia Barat ini. Mereka rencananya akan dikarantina selama 14 hari di Rottnest Island.

Penumpang di dua kapal pesiar lainnya, yaitu MSC Magnifica dan MV Artania dikabarkan juga akan menyusul dikarantina di Rottnest Island. Saat ini, dua kapal tersebut sedang bersandar di Freemantle dan penumpangnya dilarang turun, kecuali kondisi kesehatannya memburuk.

Penumpang Kapal Pesiar di Australia Bakal Dikarantina Bareng QuokkaFoto: Rottnest Island (Sri Anindiati Nursastri/detikTravel)

Kapal pesiar Magnifica kembali ke Freemantle setelah ditolak masuk ke Dubai. Sementara itu, di kapal pesiar Artania ada sekitar 25 orang penumpang yang menderita gangguan pernapasan.

State Premier Western Australia, Mark McGowan mengakui takut akan penyebaran virus Corona yang semakin meluas, terutama pada kasus penumpang kapal pesiar, seperti yang terjadi di Sydney. Untuk itu dia sudah menyiapkan tempat karantina khusus di Rottnest Island.

"Saya tidak akan mengizinkan apa yang terjadi di Sydney terjadi juga di sini, di Australia Barat. Kami memiliki opsi Rottnest Island untuk melindungi keamanan warga dan komunitas Australia Barat dari transmisi virus dari kapal pesiar itu," Mark menegaskan.

Sementara itu, pihak pengelola Rottnest Island mengaku sudah menyeterilkan pulau tersebut dari kunjungan wisatawan. Semua kunjungan turis, baik day trip maupun menginap sudah tidak diperbolehkan.



Simak Video "60% Penumpang Kapal Pesiar Antartika Positif Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA