Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Apr 2020 06:29 WIB

TRAVEL NEWS

China Mulai Bangkit, Museum Terracota Xian Kembali Dibuka

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ribuan pasukan terakota penjaga makam kasiar China di Xian
Patung prajuri terracota di Xian (Arief Kas/d'Traveler)
Xian -

Pariwisata China kembali bergairah usah pandemi corona di sana yang mulai membaik. Museum Terracota Xian pun dibuka lagi.

Perlahan, China mulai pulih usai dihantam wabah virus Corona selama lebih dari satu bulan. Hal itu pun ditandai dengan dibukanya kembali sejumlah objek wisata China.

Seperti dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (31/3/2020), yang pertama ada Tembok Besar China atau Great Wall yang mulai dibuka kembali Selasa lalu (24/3) seperti diberitakan CNN.

Kemudian, ada juga Museum Situs Mausoleum Kaisar Qinshihuang atau yang lebih dikenal dengan Museum Terracota di Xian yang kembali buka. Menyusul Tembok Besar China, Museum Terracota Xian juga kembali buka sehari setelahnya atau 25 Maret 2020 lalu.

Dilihat detikcom dari situs resminya, pembukaan kembali Museum Terracota Xian juga disertai ketentuan berlaku. Pasalnya, pihak museum hanya membatasi jumlah penumpang sekitar 8.000 per hari.

China Mulai Bangkit, Museum Terracota Xian Kembali DibukaFoto: (Hermanus Prihatna/Antara)

Para calon pengunjung pun diwajibkan membeli tiket lebih dulu secara online, disertai dengan nomor paspor. Setelah melakukan pemesanan, barulah traveler bisa membeli tiket dengan cara menunjukkan paspor di loket museum.

Untuk tindakan pencegahan, setiap pengunjung yang datang juga akan diminta untuk mengenakan masker wajah di diukur suhu tubuhnya lebih dulu.

Seperti diketahui, Museum Terracota di Xian menjadi rumah dari ribuan patung prajurit seukuran manusia yang diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.



Simak Video "Ilmuwan China Yakin Vaksin Corona akan Bekerja 99%"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA