Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Apr 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Austria Wajibkan Traveler Pakai Masker di Supermarket

Desa cantik di Austria
Desa Halstat di Austria (Monica Suparta/d'Traveler)
Wina -

Austria mewajibkan orang-orang yang mau ke supermarket untuk memakai masker. Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah persebaran virus Corona di negara itu.

Kanselir Austria, Sebastian Kurz mengeluarkan pernyataan yang mewajibkan warga mengenakan masker saat pergi belanja ke supermarket atau pun ke tempat-tempat umum lainnya.

"Di waktu seperti sekarang, masker disediakan di depan supermarket dan wajib dikenakan begitu orang masuk ke dalam," tegas Sebastian, seperti dikutip detikTravel dari Reuters, Rabu (1/4/2020).


Masker gratis yang disediakan oleh otoritas Austria berjenis MNS. Gradenya di bawah masker medis, tapi cukup ampuh untuk mencegah pemakainya menyebarkan droplets lewat batuk atau bersin.

"Saat ini, tingkat infeksi (Corona) sudah jauh sangat tinggi," imbuh Sebastian.

Pembagian masker ini akan dilakukan mulai hari Rabu (1/4). Tujuannya agar membiasakan orang-orang untuk mengenakan masker di tempat umum, walaupun mereka sedang tidak sakit.


Sampai saat ini, Austria sudah melaporkan 108 kematian akibat wabah Corona. Sedangkan kasus positifnya sudah mencapai lebih dari 9.000 orang.

Austria tengah melakukan tes terhadap 2.000 sampel penduduk yang representatif guna mengetahui seberapa banyak bagian dari populasi penduduk Austria yang terinfeksi virus Corona. Hasilnya nanti akan diketahui pada akhir pekan ini.



Simak Video "Inggris Bakal Tak Wajibkan Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA