Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Apr 2020 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Karantina, Warga Spanyol Main Bingo dari Jendela Apartemen

Putu Intan
detikTravel
Spanyol melakukan berbagai cara guna cegah penyebaran corona makin luas. Langkah pencegahan itu mulai dari meliburkan sekolah hingga mengisolir gedung parlemen.
Foto: AP Photo
Jakarta -

Banyak cara dilakukan masyarakat untuk tetap senang di tengah masa karantina pandemi Corona. Seperti yang dilakukan warga di apartemen Spanyol ini, mereka main bingo bersama melalui jendela kamar masing-masing.

Seorang penghuni apartemen di Hortaleza, Spanyol bernama Christina Pruenza punya ide kreatif dengan mengajak tetangga apartemennya bermain bingo saat karantina. Permainan ini tentunya tak dilakukan dalam jarak dekat, melainkan dari balik jendela kamar masing-masing.

Ditengok detikcom dari akun twitternya, @ChristinaPruenza, Pruenza yang tinggal bersama suaminya ini meneriakkan sejumlah angka sembari menandai kartu bingo miliknya. Hal yang sama juga dilakukan tetangganya.



Awalnya, Pruenza hanya ingin menghibur komunitas di apartemen tersebut agar mereka tetap senang meskipun harus terpisah jarak. Namun siapa sangka, orang-orang justru menyukainya dan permainan itu pun dimainkan secara massal. Dari video yang ia unggah di twitter, terdengar orang-orang saling bersahutan menyebutkan angka dan berlomba memenangkan bingo.

Sebagaimana diwartawan Insider, sekitar sepertiga penduduk penduduk dunia kini sedang dalam masa karantina mandiri untuk memerangi penyebaran Corona, termasuk Spanyol, Italia, dan Amerika Serikat. Di Spanyol sendiri, menurut laporan dari John Hopkins Coronavirus Resource Center, Kamis (2/4/2020) telah ditemukan 104.118 kasus Corona dimana 22.647 orang sembuh dan 9.387 orang meninggal.

Selain Pruenza, orang-orang di dunia juga melakukan berbagai kegiatan kreatif seperti membuat wisata kapal pesiar di rumah, menaruh boneka hewan di halaman rumah agar tampak seperti kebun binatang, melakukan olahraga di rumah, sampai membuat pesta seorang diri di rumah.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA