Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Apr 2020 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Di Tengah Wabah Corona, Salju Tutupi Bunga Sakura di Tokyo

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Bunga Sakura yang ditutupi salju.
Tokyo yang diselimuti salju (VCG)
Tokyo -

Tak takut melawan Corona, bunga sakura tetap mekar dengan indah di Tokyo dan sekitarnya. Di saat bersamaan, salju pun ikut turun.

Walau sekarang sudah masuk musim semi, tapi akhir bulan Maret lalu salju sempat turun dan menyelimuti Tokyo. Keberadaan salju yang identik dengan warna putih itu juga menyelimuti bunga sakura sekaligus menahan warga Tokyo di rumah dan dari virus corona.

Seperti diberitakan oleh media Japan Times, Kamis (2/4/2020) salju turun ke sebagian Prefektur Kanto dari pagi hingga siang hari. Kehadirannya seakan kian meramaikan jalanan dan jalur pejalan kaki yang mulai sepi akibat corona.

Hal itu seiring dengan arahan perwakilan Pemerintah Tokyo, Yuriko Koike, yang mengimbau warganya agar tidak keluar rumah kecuali untuk urusan mendesak. Beberapa pusat perbelanjaan besar seperti Takashimaya, Lumine dan Toho Co. diketahui telah menutup diri.

Simpang Shibuya yang biasanya padat pekerja dan wisatawan pun jadi lebih sepi daripada biasanya belakangan. Kini hanya tampak sedikit pejalan dengan payung saja untuk melindungi diri dari salju.

Salju turun di Tokyo akhir bulan MaretSalju turun di Tokyo akhir bulan Maret (VCG)

Kawasan wisata populer Shibuya pun juga ikut terdampak sepi akibat corona dan salju. Di mana tak sedikit toko di sana yang juga mulai menutup diri.

Bahkan, destinasi di sepanjang Sungai Meguro yang populer dengan bunga sakura juga hanya menarik sedikit wisatawan. Padahal dalam kondisi biasa, sepanjang sungai tersebut selalu disesaki oleh ratusan masyarakat dan pelancong.



Simak Video "Geger Virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 Batal?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA