Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Apr 2020 08:17 WIB

TRAVEL NEWS

Landmark Dunia Paling Sering Dicari di Google, di Mana Kamu Pernah Singgah?

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
taj mahal
Taj Mahal di India (Asri Vernon/d'Traveler)
Jakarta -

Sejumlah landmark di negara-negara berbeda menjadi destinasi wisata favorit traveler karena penampilan ataupun kisahnya amat memukau. Landmark mana yang paling sering dicari di Google?

Perusahaan asuransi global Columbus Direct pun mencari jawabannya. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (3/4/2020), kata kunci di Google pun ditelusuri via landmark yang paling sering dicari setiap bulannya.

Hasilnya, muncul sekitar 150 landmark dunia yang paling sering dicari dalam durasi satu bulan. Dipersempit lagi, ada 20 landmark populer dunia yang sering dicari.

Namun, daftar tersebut tidak menyertakan landmark sekelas Tokyo Tower atau Brandenburg Gate di Jerman. Landmark Notre Dame Paris sempat melejit namanya tahun lalu di situs pencarian Google karena sempat terbakar.

Tahun ini, Taj Mahal di India menjadi landmark yang paling dicari dengan lebih dari 1,3 juta tagar di Instagram dan lebih dari 1,4 juta pencarian bulanan di Google.

Machu Piccu masuk daftar nomor kedua landmark paling dicari di Google. Machu Piccu masuk daftar nomor kedua landmark paling dicari di Google. Foto: (iStock)

Kemudian, diikuti Machu Picchu di Peru. Diketahui, ada sekitar 1,2 juta pencarian global untuk Machu Picchu. Di mana sekitar 61 ribu pencarinya berasal dari Inggris.

Sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Burj Khalifa di UAE, dengan sekitar 1,1 juta pencarian bulanan. Landmark UAE setinggi 828 meter ini memang mengundang takjub sekaligus rasa penasaran.

Selain tiga besar di atas, berikut daftar lengkap 10 landmark dunia yang paling sering dicari di Google. Berikut di antaranya:

1. Taj Mahal, India
2. Machu Picchu, Peru
3. Burj Khalifa, UAE
4. Niagara Falls, US Kanada
5. Menara Eiffel, Prancis
6. Stonehenge, Inggris
7. Everest, Nepal
8. Patung Liberty, AS
9. Sagrada Familia, Spanyol
10. Pentagon, AS

Mana yang sudah kalian singgahi?



Simak Video "Google Optimistis Pandemi Covid-19 Jadi Motivasi Percepat Digitalisasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA