Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Apr 2020 09:34 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Thailand Tutup Sementara karena Corona

Bonauli
detikTravel
Maskapai Thai Airways
Maskapai Thai Airways (Thai Airways)
Bangkok -

Maskapai Thailand mengambil kebijakan baru terkait dengan pandemi Corona. Thai Airways tutup sementara seperti maskapai lain di dunia. Otoritas Penerbangan Sipil Thailand telah menangguhkan semua penerbangan domestik dan internasional terkait wabah pandemi virus Corona.

Thai Airways pun mengambil keputusan untuk menyetop sementara semua penerbangannya. Thai Airways akan 'libur' selama 2 bulan.

Plt Presiden Thai Airways, Chakkrit Parapanthukul mengatakan bahwa jumlah penumpang pesawat mengalami penurunan tajam. Ini membuat maskapai rugi besar.



Thai Airways kini meminta karyawannya untuk cuti selama dua bulan mulai 4 April-31 Mei. Gaji staf maskapai akan dipotong 10-50 persen. Semua penerbangan Bangkok-Phuket dan Krabi-Chiang Mai akan di transfer ke Thai Smile Airways. Thai Smile kini hanya mengoperasikan beberapa penerbangan domestik saja.

Penumpang yang sudah memesan perjalanan antara tanggal 25 Maret-32 Mei untuk rute Asia, 1 April-31 Mei untuk rute Eropa, Australia dan Selandia Baru tak perlu khawatir.

Tiket yang sudah dipesan bisa diubah menjadi voucher perjalanan satu tahun tanpa biaya. Jika ingin refund, pihak maskapai akan mengembalikan semua biaya penuh tanpa potongan. Selain Thai Airways, Bangkok Airways pun menghentikan sementara layanan internasional hingga waktu yang tak ditentukan.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA