Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Apr 2020 14:19 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Penginapan Gratis Bagi Tenaga Medis yang Kecapekan Lawan Corona

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Italia jadi salah satu negara dengan jumlah kasus COVID-19 yang cukup tinggi di luar China. Petugas medis di negara itu bahu membahu rawat pasien virus corona.
Foto: AP Photo
Jakarta -

Untuk memberikan dukungan dalam perlawanan wabah COVID-19, beberapa hotel menyediakan penginapan gratis bagi tenaga medis yang menangani pasien virus Corona.

Red Doorz dengan program terbarunya, Red Heroes menyediakan 102 kamar hotel secara gratis yang tersedia di dua hotel, yaitu RedDoorz Plus Near Plaza Blok M dan RedDoorz Plus @ Thamrin. Dipilihnya dua hotel ini berdasarkan kedekatan lokasi dengan dua rumah sakit yang menangani cukup banyak kasus COVID-19 di Jakarta, yaitu RSPAD Gatot Subroto dan RS Cipto Mangunkusumo.Dalam hal ini RedDoorz bermitra dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Pemerintah melakukan berbagai upaya untuk melawan penyebaran virus COVID-19 dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat Indonesia. Seiring berkembangnya situasi ini, para tenaga medis telah dan akan terus bekerja keras untuk memberikan pelayanannya kepada masyarakat yang terdampak. Dalam kapasitas Kemenparekraf, kami ingin dapat memfasilitasi tenaga medis dan gugus tugas yang memerlukan akomodasi, kerja sama dengan RedDoorz, melalui program Red Heroes ini adalah satu bentuk fasilitasi dimaksud," kata Menparekraf, Wishnutama.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan bekerja bersama dengan berbagai unit di pemerintahan dalam mengelola dan menangani pemesanan dan menentukan para tenaga medis yang dapat mengakses penginapan RedDoorz.

"RedDoorz memantau terus perkembangan situasi di Indonesia dan sadar akan kuatnya tekanan yang diakibatkan oleh wabah COVID-19 ini terhadap sektor kesehatan dan juga bagi para tenaga medis yang menangani." kata CEO dan Founder RedDoorz, Amit Saberwal dalam siaran pers, Rabu (02/04/2020)

Selain RedDoorz, jaringan akomodasi OYO Hotels and Homes Indonesia juga menyediakan salah satu hotelnya untuk menjadi tempat tinggal bagi tenaga medis. Country Head OYO Hotels menekankan bahwa fasilitas ini diharapkan dapat menjadi solusi di tengah kekhawatiran para medis yang harus menjaga jarak dengan keluarga atau kerabat terdekat.

"Di tengah pandemi ini, tenaga medis menjadi pihak yang paling berjasa. Mereka rela bekerja siang dan malam dengan jam kerja yang panjang, mengambil risiko hingga meninggalkan keluarga demi merawat pasien. Untuk itu, OYO secara khusus mengalokasikan sejumlah kamar di hotel kami bagi para pejuang kesehatan termasuk dokter, perawat dan petugas medis lainnya, guna mempermudah akses mereka untuk menginap, membersihkan diri, ataupun hanya sekedar melepas lelah di tengah kondisi sulit ini," kata Alfian Lim dalam siaran pers, Rabu (02/04/2020).

Inisiatif penyediaan akomodasi ditargetkan untuk staf dan tenaga medis di salah satu rujukan rumah sakit penanganan COVID-19, yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif OYO dalam memberikan akomodasi bagi tenaga medis kami, terlebih lokasinya yang relatif terjangkau sehingga memungkinkan kondisi fisik para tenaga medis tetap terjaga," kata Dirbinum Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Kolonel dr. Abraham Arimuko.



Simak Video "Cara Mudah Beri Dukungan ke Tenaga Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA