Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Apr 2020 18:13 WIB

TRAVEL NEWS

Disney Donasi 150 Ribu Jas Hujan untuk Tenaga Medis

Femi Diah
detikTravel
Disneyland Paris
Foto: Disneyland Paris (Andik Setiawan/d'Traveler)
New York -

Disney Parks mendonasikan 150 ribu jas hujan untuk tenaga medis yang terjun langsung menangani pasien virus Corona. Jas hujan dinilai menjadi kostum paling pas untuk tenaga medis.

Disney untuk kali pertama menutup seluruh taman hiburan. Itu diambil setelah virus Corona mewabah dan menjadi pandemi.

Tak cuma itu, Disney juga turut mendukung kerja tenaga medis. Mereka mendonasikan jas hujan.


Thomas Smith, direktur konten editorial Disney Park, mengatakan telah menyumbangkan 150.000 ponco atau jas hujan kepada MedShare, sebuah organisasi bantuan kemanusiaan. Ponco-ponco itu nantinya didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan.

"Gagasan itu diinspirasi oleh para perawat di seluruh negeri yang dengan bekerja dengan penuh semangat dan menyebut bahwa jas hujan bisa menjadi cara terbaik untuk melindungi pakaian mereka dan melapisi penggunaan Alat Pelindung Diri (APD). Selain itu, juga bisa menjadi pengganti saat APD tidak ada," ujar Smith seperti dikutip The Sun.

"Disney Park baru-baru ini juga menyumbangkan lebih dari 100.000 masker N95 ke New York, California, dan Florida, dan sedang mencari cara tambahan untuk berdonasi lagi," dia menambahkan.

"Selain itu, Disneyland Paris menyumbangkan lebih dari 100.000 persediaan medis, termasuk masker, cap, dan sepatu pelindung kepada pemerintah Prancis untuk distribusi ke rumah sakit di Prancis,: Smith menegaskan.

Smith mengatakan langkah itu lanjutan langkah kemanusiaan berupa sumbangan lebih dari 270 ton makanan kepada bank makanan lokal dari Walt Disney World Resort, Disneyland Resort, Disneyland Paris, dan Aulani, resort & spa Disney.



Simak Video "Wagub Riza: Angka Kesembuhan Covid-19 di DKI Tertinggi di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA