Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Apr 2020 22:14 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Boleh Bawa Hand Sanitizer Botol Besar ke Pesawat

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Womens hands using hand sanitizer gel . healthcare and medical .
Foto: Ilustrasi hand sanitizer (iStock)
Washington -

Pihak Transportation Security Administration (TSA) membolehkan traveler membawa botol Hand Sanitizer berukuran besar masuk ke dalam pesawat di Amerika Serikat.

Kabar baik datang dari Amerika Serikat. Pihak Transportation Security Administration (TSA) memperbolehkan traveler untuk membawa hand sanitizer dengan botol besar di dalam tas yang masuk ke kabin pesawat.

Dihimpun detikTravel Jumat (3/4/2020), aturan baru ini sudah mulai berlaku pada Minggu (15/3) silam. Sebelumnya, pihak TSA Amerika Serikat sudah terkenal akan keketatannya dalam memeriksa penumpang.

Apalagi bila traveler membawa cairan masuk ke dalam pesawat. Jangan harap bisa membawa cairan itu masuk ke dalam kabin pesawat. Traveler pasti diminta untuk membuangnya ke tong sampah.


Namun sejak wabah virus Corona menghantam Amerika Serikat, TSA mulai memberikan kelonggaran terkait hand sanitizer yang dibawa oleh para penumpang. Hand sanitizer memang sangat berguna guna mencuci tangan agar terhindar dari virus Corona.

Traveler diperbolehkan membawa hand sanitizer dalam ukuran besar sampai sekitar 12 ounces atau setara dengan kemasan 325 mililiter. Sebelum aturan baru ini, jumlah maksimal cairan yang bisa dibawa masuk ke pesawat maksimal 3,4 ounces atau 100 mililiter.

Meski botol hand sanitizer berukuran besar diperbolehkan untuk dibawa, lain halnya dengan cairan disinfektan semprot kemasan kaleng. Benda itu sama sekali tidak diperbolehkan masuk ke dalam pesawat oleh pihak TSA.


Juru Bicara TSA, Lisa Farbstein menjelaskan bahwa hand sanitizer, tisu dan tisu basah, baik berukuran travel size ataupun yang jumbo, adalah benda-benda yang diperbolehkan masuk ke pesawat selama masa pandemi Corona.

"Jika kamu akan diperiksa, kamu bisa meminta petugas TSA untuk memakai sarung tangan. Jika kamu sedang memakai masker, kami mohon agar saat diperiksa masker itu dibuka agar kami bisa mencocokkan wajah dengan foto di kartu identitas Anda," pungkas Lisa.



Simak Video "AS 'Nyerah' Kendalikan Corona, WHO: Itu Bahaya!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA