Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Apr 2020 19:35 WIB

TRAVEL NEWS

Kembali Berlayar, ABK Diamond Princess Ucapkan Terima Kasih

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Kapal Diamond Princess di Jepang yang kembali berlayar.
Foto: (@yk40188458/Twitter)
Yokohama -

Setelah dikarantina di Pelabuhan Yokohama selama lebih dari 1 bulan, kini kapal Diamond Princess kembali berlayar. Para ABK kapal pun memberi ucapan perpisahan.

Di awal maraknya pandemi corona pada bulan Februari lalu, semua mata tertuju pada drama karantina kapal pesiar Diamond Princess di Jepang awal Februari lalu (4/2).

Semenjak diketahui ada penumpang yang positif corona, keseluruhan kapal yang terdiri dari 3.711 orang pun terpaksa dikarantina. Tak hanya membawa tamu WNA, kapal tersebut juga memuat 78 WNI di dalamnya.

Setelah melalui proses karantina yang panjang, pada akhirnya semua penumpang dinyatakan sembuh. Sejatinya, para penumpang sudah dapat kembali berlayar pada akhir Februari.

Hanya saja, ada persiapan khusus yang harus dilakukan. Mulai dari melakukan disinfektasi hingga membersihkan kapal, semua harus dipersiapkan dengan matang.

Tepat pada 31 Maret kemarin, akhirnya kapal pesiar Diamond Princess mendapat izin untuk kembali berlayar ke laut bebas. Kabar sukacita itu pun disambut bahagia oleh para ABK.

Tak sampai situ, para ABK pun menunjukkan ucapan terima kasih pada pemerintah dan masyarakat Jepang dengan cara berbeda. Mereka pun menyalakan lampu kamar yang membentuk pola #arigatojapan disertai emoticon hati di malam hari.

Sontak, ucapan terima kasih itu viral di dunia maya Jepang. Tak sedikit warganet yang menangkap momen unik itu dan membagikannya.

"Kapal pesiar Diamond Princess mendapat banyak pemberitaan buruk, tapi yang buruk adalah virusnya dan bukan kapalnya! Saya ingin melihatnya berlayar lagi," cuit salah satu warganet.



Simak Video "Kerennya Gundam Yokohama Setinggi 18 Meter yang Bisa Bergerak!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA