Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Apr 2020 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kaca Jendela Khusus di Pesawat Biar Tampak Seperti Tempat Ibadah

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kaca patri jendela pesawat
Kaca patri jendela pesawat (Foto: CNN)
Jakarta -

Ide-ide kreatif akan muncul seiring perkembangan di dalam masyarakat. Nah, di masa pandemi Corona ini seseorang telah membuat kaca patri untuk jendela pesawat.

Diberitakan CNN, Senin (6/4/2020) kaca patri ini bukan kaca sebenarnya, hanya lapisan serupa plastik mika. Produk ini dirancang oleh Danielle Baskin.

Penampilan kaca patri ini diyakini sangat cocok untuk perlindungan dan berdoa di pesawat karena merasa seperti di tempat ibadah. Film kaca patri yang pas di jendela pesawat akan mengubah suasana kabin menjadi lebih berasa spiritualnya.

"Saat saya memikirkan kaca jendela pesawat yang bernoda, virus Corona masih menyebar secara global dan banyak penerbangan masih beroperasi," katanya.

"Aku pikir obyek ini akan menjadi cara untuk mengubah pesawatmu menjadi tempat berdoa jika kamu takut sakit," imbuh Baskin.

Kaca Patri Jendela, Ubah Pesawat Seperti Tempat Ibadah?Kaca patri jendela pesawat (Foto: CNN)

Kaca patri ini terbuat dari film fleksibel yang bisa menempel pada kaca. Jadi Anda bisa menggulungya ketika mendarat dan bisa dicuci menggunakan sabun atau disinfektan.

Kaca patri dibikin dalam lima ukuran jendela pesawat, yakni Airbus A330, A350, Boeing 707-767, 777X, dan 787.

"Orang-orang yang memesannya mengatakan akan memasangnya di jendela rumah untuk mengingatkan tentang rencana perjalanan mereka di masa depan," kata Baskin.

Kaca patri untuk jendela A330 dihargai USD 25. Ukurannya yakni 9 inci kali 23 inci, ukuran jendela pesawat terkecil dan termurah sudah terjual habis.



Simak Video "Indahnya Kemilau Warna dari Kaca Hias Patri"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA