Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Apr 2020 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Update Terkini Nadia, Harimau Kebun Binatang yang Positif Corona

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Nadia, seekor harimau Malaysia 4 tahun penghuni kebun binatang New York, disebut positif terkena virus Corona dari karyawan.
Harimau Nadia di kebun binatang New York yang positif corona (WCS via Reuters)
New York -

Dunia dikejutkan dengan kabar seekor harimau di Kebun Binatang New York yang positif corona setelah dites. Berikut perkembangannya kini.

Seperti dikutip dari CNBC, Selasa (7/4/2020) harimau 4 tahun bernama Nadia itu sudah diumumkan positif kena Corona oleh Wildlife Conservation Society di Bronx Zoo. Harimau ini merupakan harimau pertama yang kena virus. Selain Nadia, beberapa harimau dan singa lain di kebun binatang yang sama juga menunjukkan gejala sakit pernapasan.

Harimau itu diyakini terkena virus dari seorang karyawan kebun binatang. Harimau mulai memperlihatkan gejala-gejala virus Corona pada 27 Maret lalu.

"Meski mereka kurang selera makan, kucing-kucing di Bronz Zoo dalam kondisi sehat di bawah pengawasan dokter hewan. Mereka juga berinteraksi dengan para penjaga," ujar Wildlife Conservation Society.

Mengetahui kondisi tersebut, kepala kesehatan binatang Bronx Zoo yang bertugas untuk Wildlife Conservation Society (WCS), Paul Calle, segera memberikan pertolongan ke Nadia dan 6 singa lainnya yang disebut menderita batuk kering pada Senin kemarin (6/4).

"Sedikit TLC (Tender Loving Care) oleh penjaga kebun binatang yang menangani mereka, beberapa obat anti peradangan," ujar Paul seperti diberitakan media Reuters.

Beberapa dari empat harimau dan tiga singa juga mendapat antibiotik. Di mana semuanya memiliki kesamaan penyakit gejala ringan dan diharapkan dapat sembuh dengan cepat.

Lebih lanjut Paul menjelaskan, kalau fenomena serupa juga pernah terjadi ke binatang lain di luar harimau.

"Telah ada sejumlah test ke anjing dan kucing, tapi mereka sejat-sehat saja atau mungkin masih belum jelas apakah COVID yang jadi penyebab penyakitnya," ujar Paul.

----

Traveler punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



Simak Video "Santuy di Pantai, Pelajar di New York Dibubarin Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA