Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Apr 2020 19:21 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Pengusaha Airbnb, Dari Untung Rp 60 Juta Sebulan Jadi 0

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Aplikasi berbagi Airbnb.
Foto: Ilustrasi Airbnb (iStock)
New York -

Sektor perhotelan jadi yang paling terpukul akibat hantaman virus Corona. Seorang pengusaha Airbnb bercerita, dulu dia untung Rp 60 jutaan, sekarang tak sepeser pun dia dapat.

Lee Thomas (60), seorang pensiunan bank mengisi hari-hari tuanya dengan menyewakan rumahnya lewat platform online, Airbnb. Lokasinya yang dekat bandara, membuat penginapan Airbnb milik Lee lumayan laris dipesan traveler.


Sebelum virus Corona datang menghantam, Lee bisa mendapatkan untung hingga USD 3.800 dalam sebulan, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 60 jutaan. Namun sekarang, penghasilan Lee 0 rupiah.

"Karena rumahku sangat dekat bandara, orang-orang dari berbagai lokasi di negara ini, bahkan dunia, tinggal di tempat saya. Bulan Maret tahun lalu, saya bisa untung USD 3.800 (Rp 60 jutaan). Bulan Maret ini, pemasukan saya 0," kisah Lee seperti dikutip detikTravel dari media New York Post, Selasa (7/4/2020).


Lee pun khawatir dengan situasi seperti sekarang. Sama sekali tidak ada orang yang memesan penginapannya. Apalagi Lee merupakan Ketua Asosiasi Pengusaha Airbnb di kawasan tempat tinggalnya.

"Situasi yang tidak menentu ini bisa berlangsung sampai berbulan-bulan lamanya. Kamu tidak akan tau berapa lama pariwisata bisa kembali lagi seperti biasanya," imbuh Lee.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA