Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Apr 2020 19:18 WIB

TRAVEL NEWS

Hiu Tewaskan Petugas Taman Margasatwa

Femi Diah
detikTravel
Uber ke Great Barrier Reef
Ilustrasi Great Barrier Reef di Australia. (CNN)
Jakarta -

Seorang petugas di taman margasatwa tewas usai diserang hiu. Peristiwa itu terjadi di Great Barrier Reef, Australia.

Kabar duka itu disampaikan oleh Perdana Menteri Negara Bagian Queensland, Annastacia Palaszczuk. Dia bilang korban berusia 23 tahun itu bekerja di Taman dan Satwa Liar Queensland.

"Sekali lagi sebuah keluarga di luar sana berduka untuk seorang pemuda yang secara tragis telah kehilangan nyawanya dalam serangan hiu yang mengerikan," kata Annastacia seperti dikutip AP.

Berdasarkan keterangan dari kepolisian, korban tewas itu diserang hiu pada Senin di dekat North West Island, 75 kilometer (47 mil) timur laut Gladstone. Saat masih berada di perairan terbuka, pria itu sempat mendekati kapal dan meminta pertolongan.

Rupanya, dia menderita luka parah pada kaki dan lengannya. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Saat kejadian ada empat petugas yang turun ke laut. Tapi, dia merupakan orang yang berada paling belakang dari rombongan.

"Pada akhirnya ada empat orang berenang di belakang kapal, mereka kedinginan setelah berada di air seharian," kata Sersan Senior Detektif Tony Anderson.

Serangan hiu di Great Barrier cukup rutin. Dalam 18 bulan terakhir, hiu telah menyerang tiga orang berbeda.



Simak Video "Penemuan Hiu Tutul, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA