Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Apr 2020 23:04 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara pun Berubah Jadi Kota Hantu

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Potret Bandara San Francisco
Foto: Bandara San Francisco
San Francisco -

Wabah virus Corona yang masih merebak memberi dampak yang besar pada industri penerbangan. Bandara-bandara terlihat kosong dan menjadi seperti kota hantu.

Pemandangan bandara yang jadi kota hantu bisa kita lihat di San Francisco, AS. Bandara International San Francisco yang biasanya sangat sibuk menurut TV lokal, KRON, jadi persis seperti kota hantu.

Potret Bandara San FranciscoPotret Bandara San Francisco Foto: Bandara San Francisco

Pergerakan pesawat terlihat minim. Hanya ada bus dan trem yang masih beroperasi namun penumpangnya bisa dihitung dengan jari. Di dalam terminal pemandangannya pun sama, tidak banyak orang lalu lalang, Hanya sedikit penumpang. Sesekali hanya terlihat petugas airport, satpam, atau petugas kebersihan serta petugas administrasi dari berbagai maskapai.

Meski demikian melihat papan pengumuman keberangkatan dan kedatangan, masih ada beberapa nomor pesawat penerbangan. Sisanya kosong.

Seperti halnya bandara lain, bandara San Francisco juga sudah mengurangi frekuensi penerbangan. Maskapai seperti Alaska Airlines sudah mengurangi penerbangan sampai 70%, Frontier Airlines malah hampir seluruhnya setop beroperasi yakni 90%. Sedangkan maskapai yang punya hub di San Francisco seperti American Airlines memotong operasi mereka 70 sampai 80 persen, sedangkan United Airlines kabarnya sudah mengurangi penerbangan sampai 60%.

Pengurangan penerbangan ini akan berlanjut selama beberapa pekan atau beberapa bulan ke depan. Pengurangan penerbangan juga praktis mengurangi kegiatan di terminal. Bandara San Francisco sudah menutup gate A begitu juga dengan pos pemeriksaannya. Bagi penumpang penerbangan internasional yang ingin terbang di kala wabah Corona ini hanya diperkenankan masuk lewat gate G.



Simak Video "Intip Protokol Kedatangan Penumpang Internasional di Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA