Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Apr 2020 17:16 WIB

TRAVEL NEWS

Tetap Sumringah Walau Cuma Liburan di Rumah, Coba 7 Hal Ini

Vita Septriana
detikTravel
Ilustrasi pasangan suami istri
Foto: Ilustrasi (iStock)
Jakarta -

Meski #dirumahaja, traveler harus tetap gembira. Simak 5 tips berikut agar tetap sumrinah walaupun cuma liburan di rumah.

Masa karantina akibat virus Corona yang masih terus berlangsung, mengaharuskan kita untuk melakukan physical distancing dan tetap berada di rumah. Jangan khawatir, ikuti tips-tips berikut agar liburan di rumah tetep bisa bikin wajah kamu sumringah!

1. Nongkrong virtual

Masa karantina pasti bikin kamu rindu dengan teman dan sahabat-sahabatmu. Kamu bisa mengobatinya dengan bertemu mereka secara virtual menggunakan aplikasi-aplikasi canggih untuk mendukung pertemuan onlinemu!

Kamu hanya tinggal memastikan kuota di handphone-mu terisi atau tersambung dengan jaringan wifi, supaya nongkrong virtualmu lancar dan tidak ada gangguan.

2. Bereksperimen dengan resep makanan

Salah satu kegiatan seru terutama untuk kamu yang hobi memasak yang bisa kamu coba untuk menghindari bosan saat di rumah adalah bereksperimen dengan resep makanan. Kamu bisa mencari resep makanan dari berbagai platform seperti internet atau buku, setelah itu kamu pilih resep makanan yang sekiranya kamu suka.

Walaupun rasa dan tampilan akhirnya memang sering tidak sesuai dengan yang ada di resep, yang penting kamu tetap akan puas karena itu hasil buatanmu sendiri!

3. Mendekor ulang ruangan di rumah

Setelah beberapa hari di rumah, biasanya kamu akan dibuat sadar dengan hal-hal kecil di rumah yang menurutmu tidak sesuai. Nah, sekarang adalah kesempatanmu untuk membenahinya. Buatlah ruangan-ruangan di rumahmu menjadi tempat paling nyaman dan bikin kamu semakin betah di rumah!

4. Olahraga

Meskipun hanya berkegiatan di rumah, kamu harus tetap menjaga kesehatan loh! Terutama disaat masa karantina ini, tubuh dengan imun yang kuat akan jauh lebih kecil potensi virus masuk ke tubuhmu dan bersarang di dalamnya.

Maka dari itu, olahraga menjadi sangat penting untuk dilakukan. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan, olahraga juga bisa membantu kamu menghilangkan stress lho!

5. Menonton film, serial, atau drama korea

Tidak perlu bingung lagi cari hiburan untuk mengisi waktu luangmu di rumah, karena kamu bisa melakukannya dengan menonton film, serial, atau drama korea sebagai hiburan bahkan bisa juga menambah wawasan.

Sudah banyak platform yang bisa kamu gunakan untuk mengakses tontonan-tontonan tersebut, seperti Netflix, Iflix, Hooq, dan Viu. Jangan lupa mengakses tontonanmu secara legal untuk menghargai karya-karya para pembuatnya ya!

6. Berbagi cerita dengan keluarga di rumah

Dalam masa karantina ini, kamu akan menghabiskan banyak waktumu di rumah. Jangan sia-saiakan kesempatan ini. Jika biasanya kamu di rumah hanya untuk istirahat sepulang kerja atau sekolah, sekarang kamu bisa manfaatkan kesempatan di rumah yang lebih lama untuk bercengkrama dengan keluarga. Sekedar berbagi cerita atau bernostalgia, bisa bikin keluargamu jadi semakin hangat!

7. Belajar hal-hal baru!

Mengisi waktu luang dengan belajar hal-hal baru merupakan ide yang sangat tepat. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mempelajari hal-hal baru yang sebelumnya belum sempat kamu pelajari, seperti belajar bahasa baru, cara berinvestasi atau membuat suatu karya. Di masa karantina ini banyak sekali kelas-kelas online yang bisa kamu akses secara gratis juga, lho!

Ada juga promo-promo menarik yang bisa kamu dapatkan dari provider untuk mengakses platform-platform yang mendukung kegiatan online-mu!



Simak Video "Austria Isolasi Orang Tak Divaksin, Belanda Lockdown Parsial"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA