Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Apr 2020 16:05 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Patung Kristus Brasil Menjadi Dokter

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Patung Kristus the Redeemer
Patung Kristus the Redeemer (Foto: CNN)
Rio de Janeiro -

Patung Kristus the Redeemer atau Patung Christo Redentor di Rio de Janeiro, Brasil kembali memberi pesan saat pandemi Corona. Ikon ini menyala sebagai dokter.

Diberitakan CNN, visualisasi itu sebagai penghormatan kepada petugas kesehatan yang memerangi virus Corona. Patung Kristus the Redeemer terlihat seperti seorang dokter saat momen Paskah di hari Minggu lalu.

Penghormatan kepada para tenaga kesehatan yang berada di garis depan memerangi pandemi virus Corona di seluruh dunia. Beberapa bendera negara yang terluka karena Corona juga diproyeksikan ke monumen itu.

Uskup Agung kota itu, Dom Orani Tempesta, melakukan misa di dasar Patung Kristus the Redeemer selama pertunjukan cahaya di atas. Ia membayar penebusan kepada para pekerja medis.

Pesan-pesan terima kasih dalam berbagai bahasa juga muncul di Patung Christo Redentor itu. Ada pula proyeksi gambar-gambar para tenaga kesehatan medis yang memakai masker.

Patung Kristus the RedeemerPatung Kristus the Redeemer (Foto: CNN)

Slogan 'Fique Em Casa' yang berarti "Tinggal di Rumah" juga diproyeksikan ke lengan patung. Momen ini adalah kali kedua proyeksi visual ke monumen itu dalam menanggapi pandemi.

Bulan lalu, bendera gabungan dari berbagai negara disorot ke patung itu. Artinya, negara-negara itu telah melaporkan kasus-kasus virus Corona.

Sejauh ini, Brasil mencatat lebih dari 22.000 kasus COVID-19 dengan 1.230 orang meninggal dunia. Data ini diungkap oleh Universitas Johns Hopkins.

Namun, Presiden Jair Bolsonaro tak menganggap penyakit ini sebagai ancaman. Ia menganggapnya sebagai flu biasa dan mengatakan Brasil akan lebih menderita jika ekonominya runtuh.

Punya pengalaman traveling? Kirim artikelmu di Link Ini.



Simak Video "Patung Kristus di Brasil Kenakan Masker saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA