Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Apr 2020 16:35 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Tua Naik Jet Tempur, Eh Malah Panik Pijit Tombol Kursi Lontar!

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Tampak parasut terkembang setelah pria menekan tombol kursi lontar di pesawat jet.
Jarak antara parasut dan pesawat jet tempur Foto: CNN
Paris -

Seorang pria berumur 64 tahun asal Prancis mengikuti outing kejutan yang dihadiahkan oleh para kolega kerjanya. Namun outing itu ternyata bukan outing biasa, tapi outing sambil naik pesawat jet!

Seperti dilansir CNN Travel, rekan kerja pria itu sepertinya kurang mengenal koleganya. Pria yang tidak disebutkan namanya itu rupanya takut pesawat jet militer. Dia juga tidak pernah ingin naik pesawat jet dan belum pernah memiliki pengalaman militer sebelumnya.

Saat pria itu tiba di lapangan terbang Saint-Dizier di timur laut Prancis, dia baru menyadari kejutan yang diberikan koleganya. Dia mulai stres, ia mengalami takikardia, percepatan detak jantung antara 136 hingga 142 detak per menit. Arloji yang dikenakannya mengukur hal itu sebelum penerbangan. Meski begitu dia tetap berusaha naik pesawat jet.

Pada saat pesawat memasuki ketinggian 2.500 kaki di atas, penumpang pria tadi mulai panik dan berusaha memegang apapun yang dia bisa. Sayangnya, dia dengan tanpa sengaja memijit tombol kursi lontar, dan pria itu langsung terlempar dari pesawat! Ia terjun dari pesawat tempur dari ketinggian 762 meter.Padahal pria malang itu belum juga mengenakan helmnya dengan benar.

Untunglah, parasutnya bekerja dengan baik, dan si pria itu bisa mendarat di sebuah lahan di dekat perbatasan Jerman kemudian langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Kasus ini sudah diinvestigasi oleh aparat dan memang ada indikasi insiden itu dipacu oleh stres si pria. Pilot pesawat jet sendiri bertahan di kursinya dan bisa mendaratkan pesawat dengan baik meski mendapatkan sedikit luka di wajah gara-gara penumpang di belakangnya terlempar ke udara.

Mengenai pesawat jet Dassault Rafale B adalah pesawat jet buatan Prancis yang memiliki kecepatan 1.400 km per jam. Pesawat jet ini sempat dilirik oleh pemerintah Indonesia, saat Menhan Prabowo Subianto berkunjung ke Prancis beberapa waktu lalu.

Pesawat Tempur Dassault Rafale BPesawat Tempur Dassault Rafale B Foto: CNN

Dassault Rafale B merupakan pesawat tempur serbaguna generasi ke-4.5 dengan dua mesin dan sayap delta. Pesawat yang mulai diperkenalkan pada tahun 2000 itu dirancang sebagai pesawat yang mampu berpangkalan di darat dan kapal induk. Dassault Rafale B merupakan pengganti pesawat tempur SEPECAT Jaguar milik Angkatan Udara Prancis dan F-8 Crusader milik Angkatan Laut Prancis yang telah pensiun.

----

Traveler punya pengalaman traveling di berbagai tempat menarik? Kirim artikelmu di Link Ini.



Simak Video "Kondisi Pelaku Penusukan di Prancis Kritis!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA