Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 15 Apr 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Gemasnya Penguin Berkeliaran Bebas di Singapore Zoo

Syanti Mustika
detikTravel
penguin Wildlife Reserves Singapore
Foto: (Wildlife Reserves Singapore/Facebook)
Jakarta -

Virus Corona memberi jeda hewan di kebun binatang untuk beristirahat. Seperti penguin di Kebun Binatang Singapura yang bisa berkeliaran bebas.

Diberitakan World of Buzz, Singapore Zoo memberikan waktu para penguin untuk bermain sebebas-bebasnya di kebun binatang. Mereka diberi waktu untuk menjelajah tempat baru.

Semenjak Singapore Zoo, Night Safari dan River Safari ditutup pada tanggal 7 April lalu, kebun binatang pun kosong. Hanya ada petugas dan hewan saja yang beraktivitas.


Dalam situasi ini, para penguin memanfaatkan momen untuk bermain dan menjelajahi luar wilayah biasanya. Menurut Wildlife Reserves Singapore, penguin ini diizinkan untuk bebas menjelajahi kebun binatang 2-3 kali seminggu sebagai bentuk penyegaran.

Sama seperti manusia, hewan yang datang ke lingkungan baru, pemandangan dan suara mendapat manfaat dari stimulasi mental dan fisik. Para penjaga yang mengawasi pergerakan penguin pun mengatakan bahwa para koloni ini menikmati suasana baru dan bergerak secara natural.

Di akun Facebooknya, Wildlife Reserves Singapore membagikan momen penguin menjelajahi kebun binatang. Serombongan penguin berjalan dengan kaki kecilnya itu, sungguh mengemaskan!

Terlihat bagaimana penguin menikmati tempat baru yang dikunjunginya. Mereka juga bermain di patung singa laut. Tentu saja penguin tidak dilepas begitu saja. Ada penjaga yang mengawasi setiap pergerakan mereka kok.




Simak Video "Pemkot Ancam Segel Bunbin Bandung Gegara Tunggak Sewa Rp 13,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA