Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Apr 2020 15:45 WIB

TRAVEL NEWS

Imbas Corona, Bandara Tersibuk di Jepang Jadi Bandara 'Hantu'

Putu Intan
detikTravel
Bandara Narita dan Haneda sepi terkena imbas Corona.
Kondisi bandara Jepang yang sepi karena Corona (Foto: Jae C.Hong/AP)
Tokyo -

Bandara Internasional Narita dan Haneda di Jepang sebelumnya dikenal sebagai bandara tersibuk di negara tersebut. Keduanya mampu melayani 100 juta penumpang dalam setahun.

Namun fakta itu tinggalan kisah lama. Sejak Corona menyerang, bandara di Jepang perlahan sepi. Itu terjadi karena turis dari sepertiga negara-negara di dunia telah dilarang masuk ke Jepang guna meminimalisir penyebaran Corona.

Bandara Narita dan Haneda sepi terkena imbas Corona.Bangku kosong di ruang tunggu bandara.( Foto: Jae C.Hong/AP)

Orang-orang yang saat ini mendarat di bandara itu pun tampak melakukan proteksi diri dengan menggunakan jas hujan atau jas pelindung, lengkap dengan kacamata dan sarung tangan.

Dilansir dari Associated Press, Rabu (15/4/2020) saking sepinya, bandara-bandara di Jepang jadi terlihat menyeramkan. Konter-konter tiket tampak kosong, senasib dengan area food court yang tak lagi dipadati penumpang yang hendak mengisi perut. Langkah kaki dari penumpang dan roda koper yang bergulir menjadi terdengar jelas menggema di seisi terminal.

Bandara Narita dan Haneda sepi terkena imbas Corona.Konter tiket tampak kosong. (Foto: Jae C.Hong/AP)

Tak ada keramaian seperti biasanya. Saat ini hanya animasi promosi Olimpiade Tokyo 2020 yang terdengar ceria di bandara-bandara tersebut. Video promosi itu masih diputar kendati pelaksanaan olimpiade telah ditunda hingga tahun depan akibat pandemi Corona.

Sampai hari Selasa, jumlah kasus Corona di Jepang telah mencapai 7.645 kasus. Dari jumlah tersebut sebanyak 853 orang sembuh sedangkan 109 orang meninggal dunia.



Simak Video "Jumlah Penumpang di Bandara Dubai Berangsur Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA