Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Apr 2020 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Optimistis Tahun Depan Pariwisata Booming Kembali

Andhika Prasetia
detikTravel
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Muchlis Jr/Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak oleh wabah COVID-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis bahwa tahun depan pariwisata Indonesia akan booming kembali.

Agar tidak terjadi PHK secara besar-besaran, Jokowi menyarankan para pelaku usaha ekonomi di pariwisata agar penyiapan stimulus ekonomi dilakukan secara benar. Jokowi meyakini bahwa tahun depan sektor pariwisata akan pulih kembali

"Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun. Tahun depan booming di pariwisata. Semua orang pengen keluar semua orang ingin menikmati kembali keindahan pariwisata sehingga optimisme itu yang harus terus diangkat," kata Presiden Joko Widodo, Kamis (15/04/2019) dalam video conference kepada media.

Menghadapi situasi saat ini memang sangat sulit bagi semua sektor, terutama pariwisata. Namun, kita harus tetap optimis bahwa situasi akan pulih kembali.

"Jangan sampai nanti kita terjebak pada pesimisme karena masalah COVID-19 ini sehingga booming yang akan muncul setelah COVID-19 ini selesai tak bisa kita manfaatkan secara baik," tambah Jokowi.

Jokowi juga menyarankan realokasi anggaran dari kementerian pariwisata harus diarahkan. Selain itu, adanya program-program perlindungan kerja di bidang pariwisata dipastikan sampai sasaran.

"Langkah langkah mitigasi secepat-cepatnya diajukan. Yang pertama, program perlindungan sosial pekerja yang bekerja di sektor pariwisata betul betul dipastikan ada dan sampai pada sasaran. Kemudian kedua juga realokasi anggaran yang ada dari kementerian pariwisata harus diarahkan semacam program padat karya tunai bagi pekerja-pekerja bergerak di bidang pariwisata," kata Jokowi.



Simak Video "Sebut Pariwisata RI Naik, Jokowi: Kita Masih Kalah dari Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA