Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Apr 2020 05:03 WIB

TRAVEL NEWS

Isi Waktu Saat Pandemi Corona, Orang Utan Main Gelembung Sabun

Syanti Mustika
detikTravel
Virus corona: Terancam wabah Covid-19, orangutan, gorila, dan simpanse dikarantina
Ilustrasi orangutan (BBC Magazine)
Singapura -

Pandemi virus Corona menjadi momen bagi hewan-hewan di kebun binatang untuk istirahat. Lihatlah wajah gembira orang utan bermain gelembung saat tak ada pengunjung.

Karena virus Corona, tempat publik dan hiburan ditutup sementara, termasuk kebun binatang. Periode itu dimanfaatkan para penjaga satwa untuk menghibur para hewan yang ada di kebun binatang.

Hal itulah yang dilakukan oleh Singapore Zoo. Mereka bermain dengan orang utan dan bersenang-senang.



Dalam akun Facebooknya, Wildlife Reserve Singapore membagikan betapa riangnya orang utan saat mereka bermain gelembung. Mereka memanjat, berguling-guling menangkap gelembung yang ditiup penjaga.

Ada juga orang utan yang sedang rebahan menangkap gelembung dengan tangannya. Sebagian lainnya berdiri sembari membuka mulutnya lebar-lebar menunggu gelembung masuk ke mulutnya. Gemas!

Mereka bersorak kegirangan dan juga bertepuk tangan. Sembari bergelantung, orang utan menepuk-nepuk gelembung yang berterbangan di wajahnya. Mereka penasaran, bahkan mencoba memakannya.

Wildlife Reserve Singapore menuliskan keterangan bahwa orang utan terkejut karena penjaga pasti mengubah segala rutinitas dalam perawatan karena pandemi. Karena itulah mereka memberikan kejutan, salah satunya dengan bermain gelembung sebagai penyegaran dan penghilang bosan.



Simak Video "Singapura Bersiap Hidup Normal, Samakan COVID-19 dengan Flu Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA