Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Apr 2020 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Miris Lockdown India, Terjebak di Stasiun Kereta Tanpa Kereta

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Terjebak di Stasiun Varanasi
Foto: Stasiun Varanasi (Utpal Pathak/WASHINGTON POST)
Varanasi -

Lockdown di India menyisakan kisah miris warganya. Banyak orang terjebak di dalam stasiun kereta, tanpa ada satu pun kereta yang jalan.

Stasiun kereta Varanasi di India tampak lengang. Tidak seperti biasanya yang penuh dengan hiruk pikuk orang. Sebelum Corona, ribuan orang bepergian lewat stasiun ini setiap harinya.

Tapi sudah lebih tiga minggu ini India memberlakukan lockdown. Dan, sudah lebih dari tiga minggu pula tidak ada kereta yang berjalan di stasiun ini. Sama sekali.


Ketiadaan kereta itu tidak menghentikan sekitar 50 traveler untuk tetap bertahan di stasiun ini. Ya, masih ada orang-orang yang memilih terjebak di dalam stasiun kereta karena tak punya pilihan lain.

Dirangkum detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (17/4/2020), salah satunya yang terjebak adalah Laxmi Adiman. Perempuan berumur 30 tahun itu hendak pulang ke Mahasashtra, sekitar 1.126 km jauhnya dari Varanasi. Laxmi hendak pulang dan menemui ketiga anaknya yang sudah menunggu di rumah.

"Apakah ini yang namanya kehidupan? Kami tidak tahu lagi apa yang bisa dilakukan," ujar Laxmi pendek seperti dikutip dari The Washington Post.


Laxmi bersama puluhan orang lain yang terjebak di Stasiun Varanasi terhitung beruntung, karena masih mendapat bantuan makan tiga kali sehari, teh panas, hingga sesi yoga di pagi hari, bahkan hiburan TV di malam hari.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4
BERITA TERKAIT
BACA JUGA