Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Apr 2020 22:28 WIB

TRAVEL NEWS

Pilot Berikan Ucapan Terima Kasih Mengharukan kepada Relawan Medis

United Airlines
Foto: Dok. United Airlines
Washington DC -

Sebelum relawan medis terbang untuk membantu pasien COVID-19, sang pilot memberi pengumuman menyentuh. Ternyata istri dari sang pilot adalah seorang perawat.

Seperti dilansir Travel+Leisure, Kapten Jim Crail memberikan pengumuman mengharukan sebelum pesawat terbang di Bandara Internasional Washington Dulles di Washington DC. Para sukarelawan yang akan ada dalam penerbangan akan terbang ke Bandara Newark Liberty di New York dan menuju daerah yang paling terpapar COVID-19.

Dalam pengumumannya dia pun memberi tahu bahwa istrinya juga seorang perawat. Sehingga Crail mengucapkan terima kasih dengan penuh haru kepada para relawan.

"Saya mengerti ada beberapa orang yang naik pesawat ini yang melakukan perjalanan ke daerah Tristate untuk menjadi sukarelawan," ujarnya.



"Aku ingin bertanya pada kalian semua, maukah kalian berdiri? Saya tahu istri saya akan benar-benar malu jika saya memintanya untuk melakukan itu," ujarnya.






"Atas nama istri saya, semua orang di Tristate dan seluruh negeri dan United Airlines, saya sangat, sangat menghargai dan berterima kasih bahwa Ada bersedia menjadi sukarelawan," timpalnya.

Juru bicara United Airlines mengonfirmasi bahwa empat relawan medis akan pergi ke New York City. Sebagai bagian dari inisiatif maskapai, para sukarelawan medis mengunjungi daerah-daerah yang dilanda pandemi Corona.

Kapten Crail yang berbasis di Chicago telah menjadi pilot di United lebih dari 20 tahun. Dia mengaku sangat senang bisa membawa para sukarelawan medis dalam melakukan aksi terpuji.

"Merupakan kehormatan pribadi bagi saya dan kru saya untuk membawa orang-orang pemberani itu ke jantung pertempuran melawan COVID-19," kata Crail.

Presiden United Airlines untuk New York/New Jersey, Jill Kaplan juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang rela bersedia bekerja tanpa pamrih. Penerbangan gratis kepada relawan ini diharapkan dapat membantu dedikasi para medis dalam menunaikan niat baik mereka.

"Kami sangat berterima kasih atas individu luar biasa berbakat dan tanpa pamrih yang bekerja sepanjang waktu dan memiliki komitmen yang tak tergoyahkan untuk melindungi komunitas kami dan penyedia medis saat sangat dibutuhkan," kata Jill.

United Airlines telah menerbangkan lebih dari 130 sukarelawan kesehatan ke wilayah New York sejak 6 April lalu. Tak hanya United Airlines, namun Delta Airlines dan Southwest juga menawarkan penerbangan gratis bagi para relawan.



Simak Video "Isak Tangis Keluarga Pilot Rimbun Air di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA