Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Apr 2020 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Hewan Liar Kini Bisa Berpesta Pora, Beruang Salah Satunya

Beruang hitam di Taman Nasional Yosemite
Beruang hitam di Taman Nasional Yosemite (Foto: iStock)
Jakarta -

Keadaan berbalik saat ini. Orang-orang terkurung di rumah dan hewan liar pun bebas mengadakan pesta di tempatnya tanpa gangguan.

Diberitakan CNN, Sabtu (18/4/2020), kejadian kali ini ada di Taman Nasional Yosemite, California. Sebelumnya ada kambing hingga monyet turun gunung, kini giliran beruang dilaporkan mengadakan pesta.

"Beruang-beruang itu berjalan menyusuri jalan menuju ke tempat yang mereka inginkan," kata salah satu ranger, Katie Patrick. Dia adalah ahli biologi yang telah bekerja mengamati beruang hitam di Yosemite sejak 2007.

"Saya pikir mereka mengadakan pesta," jawabnya menanggapi pertanyaan tentang apa yang telah dilakukan hewan-hewan itu sejak Yosemite ditutup pada 20 Maret lalu.

Biasanya, hewan-hewan liar ini mengalami kesulitan di Yosemite karena lalu lintas yang padat. Banyak mobil berdesakan di dalam taman, terutama di kawasan Lembah Yosemite yang jadi lokasi favorit beruang.

Tanda beruang di Taman Nasional Yosemite (Foto: iStock)

Ranger Katie bekerja dalam Program Manajemen Beruang Manusia. Tujuannya mengurangi konflik manusia dan beruang berada dalam jarak begitu dekat.

"Pekerjaan saya adalah menjaga sebanyak mungkin agar beruang tetap liar di taman ini," katanya. Artinya, pengunjung harus menyimpan makanan dengan benar dan berada di jarak lebih dari 50 meter.

Yosemite merupakan salah taman nasional terpopuler di AS, di posisi kelima dari 62 taman. Sekitar 4,4 juta orang mengunjungi taman itu pada 2019.

Yosemite adalah rumah bagi sekitar 500 beruang hitam. Belum ada peningkatan populasi semenjak penutupan, namun lebih mudah melihat beruang.

Kurang dari 1% beruang yang telah ditandai. Sampai saat ini belum pernah ada laporan kematian pengunjung akibat serangan beruang.

"Ada gigitan dan cakaran oleh beruang ke pengunjung. Sebagian besar kasus ini karena manusia terlalu dekat dan mereka bereaksi untuk melindungi diri," katanya.

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



Simak Video "Corona di AS Tembus 34,97 Juta, Meroket Akibat Varian Delta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA