Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Apr 2020 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

World Heritage Day, Candi Borobudur Datangi Pelancong Lewat Daring

Eko Susanto
detikTravel
Borobudur
Balai Konservasi Borobudur akan menayangkan pemugaran lewat daring. (shutterstock)
Magelang -

Balai Konservasi Borobudur (BKB) menggelar pameran secara daring. Pameran ini dilangsungkan untuk memperingati World Heritage Day atau Hari Warisan Dunia.

Kepala Seksi Konservasi BKB, Yudi Suhartono, mengatakan peringatan warisan dunia jatuh pada tanggal 18 April. Semula untuk memperingatinya BKB bakal menggelar berbagai kegiatan, namun wabah virus Corona membuyarkan rencana itu. Balai Konservasi Borobudur memanfaatkan teknologi agar hari spesial itu tak berlalu begitu saja.

"Pada penyelenggaraan peringatan warisan yang jatuh pada tanggal 18 April 2020. BKB melaksanakan kegiatan dengan memanfaatkan teknologi untuk mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan #jagajarakdulu #dirumahaja #ekerjadarirumah (Work from Home)," kata Yudi, Jumat (17/4/2020).

Kegiatan yang dilangsungkan meliputi kampanye pelestarian, kemudian ada pameran secara daring dan diskusi. Untuk kampanye pelestarian melalui media sosial baik website, Instagram, Youtube, dan Facebook.

Kemudian, untuk pameran daring bisa dibuka di website https://pameran.borobudurpedia.id dengan tema Borobudur Warisan Bersama. Kemudian, tema satunya pemugaran Candi Borobudur 1973-1983.

"Kampanye pelestarian melalui media sosial. Untuk pameran secara daring," katanya.



Simak Video "Pasca Erupsi Merapi, Terpal Penutup Borobudur Dibuka Kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA