Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Apr 2020 19:47 WIB

TRAVEL NEWS

10 Barang yang Wajib Dibawa Ratu Inggris Saat Traveling

Putu Intan
detikTravel
BRACKNELL , ENGLAND - OCTOBER 19: Britains Queen Elizabeth II visits The Lexicon shopping centre during a visit to Bracknell on October 19, 2018 in Bracknell, England. (Photo by Henry Nicholls - WPA Pool/Getty Images)
Ratu Elizabeth II punya bawaan wajib saat bepergian. (Dok. Getty Images)
Jakarta -

Kemanapun Ratu Inggris, Elizabeth II berkelana, 10 barang ini wajib dibawa. Apa saja ya?

Ratu Elizabeth II dapat disebut sebagai anggota kerajaan Inggris yang paling sering traveling. Sejak dinobatkan sebagai ratu pada 1953, ia telah mengunjungi lebih dari 120 negara.

Nah, karena frekuensi tinggi traveling itu, sang ratu pun punya sejumlah barang yang wajib ada bersamanya supaya perjalanan menjadi lebih nyaman. Dirangkum dari Reader Digest, inilah barang-barang tersebut.

1. Tisu toilet

tisu handukFoto: iStock

Sebagai pimpinan tertinggi di Inggris, sudah pasti kebersihan dan kesehatan ratu harus diutamakan. Ratu selalu membawa tisu toilet sendiri sehingga tuan rumah yang akan menjamunya tak perlu khawatir untuk memilih dan menyiapkan jenis tisu yang cocok.

Konon, tisu toilet yang selalu dibawa ratu itu merupakan tisu keluaran perusahaan Andrex sebab perusahaan tersebut memiliki surat perintah kerajaan sejak 1978.

2. Obat jet lag

ilustrasi minum obatFoto: iStock

Nah kalau yang satu ini, traveler juga biasanya menyiapkan kan? Sama seperti traveler pada umumnya, ratu juga bisa mengalami jet lag saat bepergian.

Oleh sebab itu ia akan minum obat jet lag homeopati dan permen gula, yang dianggap dapat membantunya mengatur kadar gula sebelum waktu makan di tempat tujuan.

3. Kantong darah

transfusi darahFoto: thinkstock

Saat bepergian, ratu selalu didampingi oleh dokter pribadinya. Dokter ini akan membawa berbagai obat dan kebutuhan medis yang sesuai dengan kondisi kesehatan ratu.

Salah satu yang wajib dibawa adalah darah yang sesuai dengan golongan darah sang ratu dan Pangeran Philip. Kantong darah ini terutama dibawa saat ratu berkunjung ke negara yang minim persediaan darah.

4. Pakaian hitam

WINDSOR, UNITED KINGDOM - MAY 19: Queen Elizabeth II and  Prince Philip, Duke of Edinburgh attend the wedding of Prince Harry to Meghan Markle  at St George's Chapel at Windsor Castle on May 19, 2018 in Windsor, England. (Photo by Jonathan Brady - WPA Pool/Getty Images)Foto: Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (Jonathan Brady/Getty Images)

Dari berbagai pakaian yang ratu bawa, pakaian warna hitam wajib dibawa. Kenapa? Ini bermula saat ayahnya, Raja George VI meninggal pada 1952, Ratu Elizabeth II sedang pergi ke Kenya dan tidak membawa pakaian hitam yang cocok untuk berkabung.

Saat pesawatnya mendarat kembali ke Inggris, ia harus menunggu dibawakan pakaian hitam sebelum bisa turun dari pesawat. Sejak itu, semua keluarga Inggris harus membawa pakaian hitam setiap kali mereka pergi ke luar negeri.

5. Banyak pakaian

Ilustrasi Koper Foto: (iStock)

Berapa banyak pakaian yang biasanya traveler siapkan saat bepergian? Ratu Elizabeth II biasanya akan membawa 30 pasang pakaian setiap ia bepergian.

Ratu memiliki jadwal yang padat sehingga wajar bila ia harus menyiapkan banyak pakaian. Seluruh pakaian itu dikemas dalam pelindung yang akan menjaga mereka dalam kondisi bersih.

6. Teh dan kue

sconeFoto: Istimewa

Ratu tak akan melewatkan ritual minum teh di siang hari. Jadi, kemanapun ia pergi, stafnya akan membawakan teh favoritnya dan scone lengkap dengan krim dan kue Dundee.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA