Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 22 Apr 2020 05:03 WIB

TRAVEL NEWS

Kanguru Santuy Lompat-Lompat di Pusat Kota Adelaide

Femi Diah
detikTravel
kanguru
Ilustrasi kanguru (iStock)
Adelaide -

Seekor kanguru melompat-lompat di jalanan Adelaide yang kosong di Australia. Kota itu memang sedang kosong karena lockdown saat virus Corona.

Aksi kanguru itu terekam lewat kamera jalan kota di Adelaide di Australia belum lama ini. Kanguru itu melompat-lompat di sekitar gedung-gedung pemerintah di distrik pusat.

Kepolisian setempat yang memutuskan untuk mengikuti kanguru itu secara virtual, memantau perjalanan binatang itu menyusuri kota melalui layar mereka dan kemudian melihatnya kembali ke taman di sekitarnya.

[Gambas:Instagram]


"Petugas polisi yang memantau kamera jalan kota telah melacak binatang berbulu abu-abu itu melompat-lompat di jantung CBD Adelaide," kata departemen kepolisian negara bagian itu di sebuah unggahan media sosial.

"Tidak pernah terjadi sebelumnya kanguru ke jalanan di pusat kota. Kami kadang-kadang melihat kanguru di pinggiran kota, tetapi tidak pernah di pusat kota," kata seorang petugas media polisi di negara bagian Australia Selatan itu kepada Reuters.

"Biasanya, jalanan ini ramai dengan mobil tetapi sekarang tidak ada kendaraan. Saat ini cukup menakutkan meskipun hanya ada satu kendaraan, namun hampir menabraknya. Untungnya kanguru itu berhasil menghindar," kata juru bicara kepolisian.

Australia melaporkan muncul 6.642 kasus virus Corona hingga siang ini. Negeri Kanguru itu menerapkan lockdown atau penguncian wilayah bersama Selandia Baru.



Simak Video "Duh! Populasi Satwa Liar di Dunia Turun 69%"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA