Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Apr 2020 13:38 WIB

TRAVEL NEWS

Sedih, 96% Tempat Wisata di Seluruh Dunia Ditutup Efek Corona

Ilustrasi Corona
Foto: Ilustrasi Corona
Madrid -

Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengurusi masalah wisata UNWTO (United Nations World Tourism Organization/Organisasi Pariwisata Dunia) merilis efek Corona ke dunia wisata.

Sampai 6 April 2020, sebanyak 96% dari destinasi wisata di seluruh dunia sudah menerapkan larangan travel untuk merespons pandemi virus Corona. Sekitar 90 tempat wisata sudah menutup pintunya untuk turis, sementara 44 tempat wisata ditutup untuk turis dari beberapa negara tertentu.

"Dalam sejarah tidak ada yang memengaruhi wisata dan perjalanan seperti COVID-19. Pemerintah-pemerintah sudah menempatkan kesehatan masyarakat sebagai prioritas utama dan karena itu melarang perjalanan secara sebagian atau seluruhnya. Dengan kegiatan wisata yang disetop, ada beberapa ancaman, jutaan pekerjaan akan hilang, dan kesetaraan dan ekonomi yang berkelanjutan akan mundur. UNWTO karena itu meminta pemerintah untuk mengkaji larangan bepergian dan melonggarkan atau mencabutnya saat kondisi sudah aman," ujar Sekjen UNWTO Zurab Pololikashvili.

Negara-negara di kawasan Afrika, Asia Pasifik dan Timur Tengah sudah menerapkan pembatasan sejak Januari 2020, di Amerika 92 persen destinasi juga sudah menerapkan pembatasan yang serupa. Sementara di Eropa sudah 93 persen yang menerapkan pembatasan. "UNWTO secara berkala akan mengecek dan menganalisis larangan bepergian dan juga mengawasi upaya pemulihan sektor pariwisata," ujarnya.

Menurut data dari John Hopkins Coronavirus Resource Center, virus Corona sudah menjangkiti 2,5 juta orang, atau tepatnya 2.564.190 orang. Pasien terbanyak ada di AS sebanyak 800 ribu kasus lebih.

Berikut data negara-negara yang paling banyak kasus Corona di dunia:

1. AS 825.041
2. Spanyol 204.178
3. Italia 183.957
4. Prancis 159.299
5. Jerman 148.453



Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA