Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Apr 2020 22:12 WIB

TRAVEL NEWS

'Bali Siap Sambut Wisatawan Usai Pandemi'

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Papan Bali Pulau Dewata
Foto: Angga Riza
Jakarta -

Pandemi Corona diharapkan cepat berakhir pada Juli 2020 nanti. Saat ini travel agent pun mempersiapkan dengan baik akan kedatangan wisatawan saat pandemi berakhir.

Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) yang membawahi 7.000 travel di Indonesia turut mempengaruhi devisa negara. Pandemi yang belum berakhir ini sangat membuat pemesanan turun drastis.

"Intinya ASITA adalah salah satu yg menyumbang untuk devisa negara, terutama inboand contohnya hanya 3 % itu penurunan 1 travel agent minimal 1.000-5.0000 kedatangan indboand di Indonesia," kata Ketua Umum ASITA, Nunung Rusmiati.

ASITA optimistis keadaan sektor pariwisata terutama travel agent akan kembali membaik setelah pandemi Corona berakhir. Bali yang menjadi tujuan banyak wisatawan mancanegara pun saat ini telah dipersiapkan untuk menyambut wisatawan setelah pandemi berakhir.

"Kemarin juga saya berbincang dengan ketua ASITA Bali, travel Bali kita harus siap jika datang pertama yg paling cepat adalah Bali. Kita tetap optimistis Juni/Juli bisa," kata Rusmiati.

Tentunya nanti pariwisata pun tidak akan persis seperti semula. Penerapan sosial distancing akan tetap dijalani oleh masyarakat. Rusmiati mengatakan, saat ini travel tidak ditutup melainkan hanya merumahkan karyawan sementara, nanti pariwisata akan pulih kembali.

"Di mobil itu seperti sekarang hanya 3 orang, di bus juga berjauhan. Saya sudah tanyakan di travel Bali itu sudah siap,"kata Rusmiati

"Kita sekarang siap-siap mempersiapkan itu tentunya, 98% sekarang travel bukan close tapi hanya dirumahkan," tambah Rusmiati.



Simak Video "Wisata di Bali yang Disukai Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA