Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Apr 2020 08:47 WIB

TRAVEL NEWS

Bupati Magelang: Gotong Royong & Ikhlas Akan Selamatkan Borobudur dari Corona

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Bupati Magelang Zaenal Arifin, Jumat (3/5/2019).
Bupati Magelang Zaenal Arifin minta warga gotong royong dan ikhlas untuk pulihkan wisata Magelang. (Eko Susanto/detikcom)
Jakarta -

Magelang dengan wisata superprioritas, Candi Borobudur, sangat merasakan dampak penurunan wisata dalam wabah virus Corona. Bupati meminta warga gotong-royong.

"Ilustrasinya bagaimana Tuhan menciptakan kita ini tidak hanya manusia, tapi ada langit bumi, bintang, matahari. Semua memiliki peran dan fungsi masing-masing untuk bergotong-royong. Inilah semangat kegotong-royongan yang harus dimiliki," kata Bupati Magelang Zainal Arifin, (24/04/2020).

"Berbicara Candi Borobudur kita menjadi kehormatan menjadi superprioritas, Bali baru, termasuk beberapa destinasi wisata lainnya yg ada di nusantara, salah satunya di Borobudur. Ini tentunya kalau kita mau berbicara tadi kembali kepada ruh pancasila kita, harus berbicara kebersamaan," Zaenal menambahkan.

"Ini mesti harus disinkronkan dulu, sehingga sinkronisasi ini menjadi spirit dan semangat kebersamaan untuk membangun industri pariwisata," dia menegaskan.

Setiap tahunnya, Candi Borobudur didatangi 4 juta wisatawan nusantara dan mancanegara. Tiket masuk dan belanja turis merupakan salah satu pemasukan utama Kabupaten Magelang.

"Kalau kita gabungkan dengan Kabupaten Magelang, kita mempunyai desa wisata, punya potensi wisata yang kita manfaatkan untuk bertahan," kata Zaenal.

"Kita lakukan bersama semuanya dg ikhlas. Kalau berbicara tuhan berarti kita harus ikhlas," ujar Zaenal.



Simak Video "Mulai Hari Ini, Pengunjung Borobudur Cuma Bisa Naik sampai Lantai 8"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA