Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Apr 2020 11:44 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler, Sisilia Akan Subsidi Biaya Melancongmu Nih

Femi Diah
detikTravel
Sisilia di Italia
Pulau Sisilia akan menyubsidi turis untuk datang ke sana. (iStock)
Sisilia -

Sebuah pulau di Italia, Sisilia, menawarkan subsidi kepada traveler untuk singgah ke sana. Tapi, menunggu pandemi virus Corona usai.

Italia memang telah merencanakan untuk melonggarkan lockdown pada 4 Mei. Itu setelah Negeri Pizza tersebut telah melalui puncak tertinggi virus Corona, pada 21 Maret 2020. Sudah lebih dari 26 ribu korban meninggal di negara tersebut.

Sisilia, yang terletak di selatan Italia, pun telah merencanakan untuk menggaet turis asing ke pulau tersebut. Caranya, dengan menyubsidi pelancong hingga setengah biaya tiket pesawat, mengganti biaya hotel, dan tiket masuk tempat wisata.

Menurut laporan The Sun, Selasa (28/4/2020) pemerintah lokal akan menggunakan 50 juta euro atau Rp 841, 3 miliar untuk mendanai skema tersebut. Langkah itu dibuat untuk mempercepat pemulihan wisata Italia yang telah merugi 1 miliar euro atau Rp 16,8 triilun (£ 876.000) dari bulan Maret dan April. Padahal, produk domestik bruto (PDB) negara tersebut 13 persennya berasal dari pariwisata.

Ini bukan pertama kalinya Pulau Sisilia memberikan penawaran bagus untuk menarik perhatian orang untuk berkunjung. Tahun lalu, kota-kota Mussomeli dan Sambuca di Sisilia menawarkan rumah dengan harga hanya dengan 1 euro karena makin berkurangnya jumlah penduduk.

Bagi pelancong yang penasaran dengan destinasi di Sisilia, pulau itu memiliki Gunung berapi Etna. Boleh dibilang Gunung Etna merupakan gunung berapi terbesar di Eropa dengan ketinggian 3.320 mdpl.

Selain itu, Sisilia menawarkan Teatro Greco yang merupakan teater tempat berbagai pertunjukan peninggalan kerajaan Yunani. Kota Tua Siracusa juga amat menawan dengan arsitektur dan bangunan kuno.

Kemudian, Pasticceria Alba, tempat para pecinta es krim ala Sisilia. Juga, Pelabuhan Sisilia yang mirip dengan tatanan kota Venesia.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA