Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Apr 2020 18:05 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Hanya Jakarta, Ada Juga Tur Virtual Jelajah Indonesia & Dunia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Rundown tur virtual Wisata Kreatif Jakarta
Foto: (dok Wisata Kreatif Jakarta)
Jakarta -

Para pramuwisata dan tour leader dalam negeri terus berinovasi di tengah pandemi corona. Kini ada juga tur virtual jelajah Jakarta, Indonesia dan luar negeri.

Inovasi berwisata di tengah pandemi corona terus bermunculan dari sejumlah tour leader dalam negeri. Setelah tur virtual keliling Jakarta dari Jakarta Good Guide, kini ada tur keliling Jakarta, Indonesia dan dunia dari Wisata Kreatif Jakarta.

Digawangi oleh pemandu wisata berlisensi, Ira Lathief, yang sebelumnya juga aktif menawarkan jasa walking tour di Jakarta dan sekitarnya. Akibat COVID-19, kini Ira mengubah konsep walking tournya menjadi jalan-jalan virtual.

Dilihat detikcom dari siaran pers, Kamis (30/4/2020), Ira bersama tim dari Wisata Kreatif Jakarta kini mengajak traveler untuk jalan-jalan dari rumah saja dulu.

"Kangen jalan-jalan dan pelesiran lagi? Bagaimana kalau kamu bisa #Berwisatadarirumah dengan ikutan wisata virtual?" bunyi ajakannya.

Layaknya walking tour di lapangan, traveler akan ditemani pramuwisata atau tourist guide berlisensi yang akan memandu petualangan melintas batas. Tentunya tanpa kamu harus keluar dari rumah.

Untuk diketahui, wisata virtual ini menggunakan aplikasi Zoom Meeting dengan durasi tur sekitar 90 menit dan diadakan tiap hari mulai tanggal 1 Mei 2020. Pilihan sesi pun tersedia pagi dan sore sambil ngabuburit.

Adapun pilihan destinasi dan tema dari Wisata Kreatif Jakarta bervariasi dari Jakarta, Indonesia hingga luar negeri. Untuk tur virtual terdekat pada Jumat ini misalnya, ada jelajah masjid paling menarik di Jakarta.

Rundown tur virtual Wisata Kreatif JakartaRundown tur virtual Wisata Kreatif Jakarta (dok Wisata Kreatif Jakarta)

Untuk luar negeri, ada tur virtual ke Prancis di hari Sabtunya (2/5). Itu baru sebagian dari destinasi dan tema yang ditawarkan oleh Wisata Kreatif Jakarta.

"Aku simpulkan kalau tur virtual ini memang borderless," ujar Ira pada detikcom via pesan singkat.

Dijelaskan oleh Ira, dalam setiap tur virtualnya ia membatasi jumlah peserta hingga 15 orang agar lebih fokus. Harga tiap sesinya pun bervariasi, dari Rp 25 ribu untuk tur reguler (Senin-Kamis), Rp 35 ribu untuk tur jelajah rute spesial (Jumat) dan Rp 50 ribu untuk tur mancanegara (Sabtu-Minggu).

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA