Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Mei 2020 13:49 WIB

TRAVEL NEWS

Ragam Tren Traveling Aneh yang Bikin Terheran-heran

Syanti Mustika
detikTravel
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Rindu jalan-jalan harus kita tahan untuk sementara. Yuk kita lihat lagi ragam tren traveling yang aneh dan unik. Mulai dari masker muka, hingga bawa boneka.

Dirangkum detikcom, beberapa tahun ini sempat tren ragam acara orang menikmati momen traveling mereka. Mulai dari hal yang kreatif hingga hal yang nyeleneh. Berikut rangkumannya.

1. Pamer pantat saat liburan

Kalau biasanya beberapa traveler gemar berpose minum air dari air mancur, atau terlihat sama seperti monumen yang tinggi, mungkin sudah biasa. Belakangan, tepatnya tahun 2017 tren nyeleneh lainnya juga muncul. Yaitu memamerkan bokong!

Mungkin, traveler membayangkan tren ini dilakukan oleh wanita. Namun, para pria pun juga tidak mau kelewatan. Bahkan, terdapat suatu akun Instagram yang memposting gambar-gambar dari traveler yang 'berani''.

Di Amerika pun, tren ini juga menjamah ke berbagai wilayah. Bahkan, ada suatu tempat yang di mana orang-orang yang tinggal memamerkan pantat ke kereta yang melewati wilayah tersebut. Gila!i

Ada juga yang disebut belfies, yaitu foto memamerkan bokong di kolam renang transparan. Biasanya ini dilakukan oleh wanita yang memakai bikini. Mereka melakukan pose tersebut bersama dengan teman-teman yang juga memakai bikini dan mengambil foto dari bagian belakang.

Belfies juga terkenal di berbagai negara. Sebut saja Meksiko, AS bahkan Dubai.



2. Tren menutup payudara dengan ikan


Di luar negeri, ada sebuah tren foto yang cukup nyeleneh dan dikenal sebagai fishbra. Traveler wanita banyak yang menjadikan ikan sebagai bra alias penutup dada.

Tren ini mulai mewabah semenjak tahun 2016. Hal ini berawal dari kalangan traveler wanita yang hobi memancing, kemudian berfoto di atas perahu atau tepi pantai sambil memamerkan ikan tangkapannya yang diangkat dengan kedua tangan dan posisinya menutupi dada.

[Gambas:Instagram]




Fishbra makin viral sejak kemunculan akun Instagram @fishbras yang menghimpun dan mengunggah foto-foto wanita yang mengikuti tren #fishbra.

Memang banyak yang masih mengenakan bra sungguhan saat berfoto ala fishbra. Tapi nyelenehnya lagi, tak sedikit juga wanita yang topless dan hanya mengandalkan ikan hasil pancingan untuk menutupi dada saat berfoto.


3. Facekini


Kalau ada tren traveling paling nyeleneh, mungkin itu adalah Facekini. Inilah masker yang menutup seluruh wajah buat kamu yang takut hitam saat main ke pantai.

Ya, beberapa tahun silam di China ngetren yang namanya Facekini. Bukan bikini. Kalau bikini memang sengaja dipakai untuk memamerkan bentuk tubuh pemakainya, sekaligus membuat kulit menjadi berwarna eksotis karena terpapar matahari.

Kalau Facekini kebalikannya, Facekini diciptakan buat kamu-kamu yang mau main ke pantai, tapi wajahnya ingin tetap terlihat putih. Tren Facekini sempat membuat gempar dunia maya beberapa tahun silam.

Facekini di ChinaFacekini di China Foto: (Kevin Frayer/Getty Images)


Bagaimana tidak, bukannya terlihat seksi atau cantik. Facekini malah membuat pemakainya tampak seperti ninja, dan terlihat menyeramkan. Seluruh wajah tertutup Facekini, hanya menyisakan celah terbuka di bagian mata, hidung, dan juga mulut.

Awal mula tren Facekini berkembang di China yaitu pada tahun 2012 silam. Topeng Facekini ditemukan oleh Zhang Shifan (58), warga lokal Qingdao. Saat itu para wanita di Pantai Qingdao, Provinsi Shandong, China terkaget-kaget ketika melihat wanita bertopeng yang jalan-jalan di pantai.

Bukannya merasa aneh, wanita-wanita ini justru merasa topeng tersebut lucu. Mereka menganggap topeng ini nyentrik dan unik. Lebih dari itu, dengan memakai topeng ini otomatis wajah mereka bisa terlindung dari sengatan sinar matahari. Topeng itu pun disebut sebagai Facekini.

Sejak saat itu, topeng Facekini langsung ngetren, dan trennya masih bertahan sampai sekarang. Facekini ini membuat wanita-wanita percaya diri dan tetap merasa cantik, karena kulit wajah mereka terlindungi.



4. Traveling dengan boneka


Tren ini banyak dilakukan dan masih ada sampai sekarang. Orang-orang bepergian dengan membawa boneka kesayangannya, mulai dari Barbie, ragam karakter kartun dan karakter hewan untuk menemaninya traveling.

Salah satu traveler yang mencuri perhatian adalah Danny Choo membuat boneka menjadi teman perjalanannya. Danny Choo adalah seorang desainer yang memiliki usaha boneka di Jepang yaitu Culture Japan. Bakat ini diteruskan dari ayahnya Jimmy Choo yang terkenal.

[Gambas:Instagram]



Danny kerap kali berlibur dan memposting foto travelingnya bersama boneka cantik. Si boneka cantik juga didandani layaknya manusia yang ingin berlibur. Seakan-akan si bonekalah yang benar-benar traveling.








Simak Video "Tren Wisatawan Berlibur Pakai Mobil Pribadi Meningkat"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA