Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Mei 2020 17:07 WIB

TRAVEL NEWS

McDonald's Sarinah yang Legend Banget!

Resto cepat saji McDonalds di pusat perbelanjaan Sarinah akan ditutup usai 29 tahun beroperasi. Yuk, lihat lagi perjalanan gerai McD pertama di Indonesia itu.
(istimewa/dok Facebook McDonalds Sarinah)
Jakarta -

Rencana penutupan gerai McDonald's Sarinah Thamrin ramai dibicarakan di dunia maya. Kadisparekraf DKI Jakarta pun ikut buka suara.

Bagi traveler dan masyarakat Jakarta, tentu tak asing dengan gerai McDonald's Sarinah Thamrin yang buka 24 jam. Selain populer sebagai tempat nongkrong, gerai di lokasi tersebut merupakan tenant McDonald's pertama di Indonesia semenjak buka tahun 1991.

Dihubungi oleh detikcom via sambungan telepon, Jumat (8/4/2020), Kadisparekraf DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, menyatakan pesannya untuk gerai makanan cepat saji populer tersebut.

"Ya Alhamdullilah, dengan adanya McDonald's kan banyak. Paling nggak orang yang membutuhkan makanan dengan selera barat di situ kan tersedia," ujar Cucu.

Kadisparekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad KurniaKadisparekraf DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia (Ari Saputra/detikcom)

Dari kacamata pariwisata DKI Jakarta, Cucu pribadi melihat adanya manfaat dari gerai tersebut. Terlebih lokasinya dengan Jalan Jaksa yang populer di kalangan backpacker. Namun, tidak sebagai objek wisata.

"Sebagai ikon wisata sih nggak ya. Kalau kita sih pendekatannya itu kan dekat dengan Jalan jaksa ya, banyak turis-turis bule. Makanya kenapa mungkin McDonald's memilih merchant di situ karena lokasinya strategis. Itu bagian dari amenitas sih," terang Cucu.

Resto cepat saji McDonald's di pusat perbelanjaan Sarinah akan ditutup usai 29 tahun beroperasi. Yuk, lihat lagi perjalanan gerai McD pertama di Indonesia itu.Resto cepat saji McDonald's di pusat perbelanjaan Sarinah akan ditutup usai 29 tahun beroperasi. Yuk, lihat lagi perjalanan gerai McD pertama di Indonesia itu (Istimewa/dok Facebook McDonalds Sarinah)

Sebagai warga DKI Jakarta, Cucu pun punya kenangan tersendiri di McDonald's Sarinah. Saat muda, gerai itu menjadi salah lokasi nongkrong favoritnya bersama teman-teman.

"Saya itu ya dulu paling zaman-zaman kuliah, tempat nongkrong favorit ya. Karena itu baru-baru ada McDonald's. Masih jarang banget ya restoran hamburger. Sarinah itu legend lah," tutup Cucu.

Diketahui, manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut. Secara resmi McDonald's akan menutup restoran di Sarinah, Thamrin, tersebut secara permanen pada Minggu, 10 Mei 2020, pukul 22.05 WIB.



Simak Video "Tapak Tilas Bangunan Estetik Bersejarah Stasiun Jakarta Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA