Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mei 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Corona, Penumpang Berantem dan Bikin Pesawat Mendarat Darurat

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Spirit Airlines
Ilustrasi Spirit Airlines (dok spirit.com)
Detroit -

Lagi musim Corona, penumpang pesawat di Amerika Serikat malah berantem cuma gara-gara merasa berisik. Akibatnya, pesawat pun terpaksa mendarat darurat.

Penerbangan Spirit Airlines dari kota Los Angeles ke Detroit harus diwarnai insiden memalukan. Ada 2 penumpang yang ribut dan bertikai di udara sehingga menyebabkan pesawat harus mendarat darurat di Bandara Des Moines, Iowa.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (13/5/2020), peristiwa tersebut terjadi pekan lalu. Penyebabnya sebetulnya sepele, cuma karena ada penumpang yang berisik kemudian dikomplain oleh penumpang lainnya.


Penumpang yang tidak disebutkan identitasnya menuduh penumpang lain terlalu berisik. Tak terima ditegur, penumpang itu pun beradu argumen dengan orang yang menegurnya. Akibatnya, keributan pun tak terelakkan.

Padahal saat ini sedang ada wabah Corona, tapi sepertinya 2 penumpang tersebut tidak peduli. Emosi mereka sudah berada di ubun-ubun, mengalahkan logika yang seharusnya mereka gunakan.

Tapi akhirnya pertikaian tersebut bisa dilerai. Sang pilot mengambil langkah untuk mendarat darurat dan menurunkan 2 penumpang bermasalah itu.


Di Bandara Des Moines, 2 penumpang tadi diturunkan paksa dan sudah dijemput oleh kepolisian setempat. Pesawat terpaksa delay selama 2 jam sebelum akhirnya kembali melanjutkan perjalanan dan sampai dengan selamat di Detroit.

Pihak Spirit Airlines pun angkat suara terkait kasus tersebut. Mereka mengutuk keras aksi 2 penumpang itu, apalagi di saat orang-orang sudah melakukan phsyical distancing satu sama lain.

"Kami menyadari ada kontak fisik di penerbangan 709 dari Los Angeles ke Detroit yang menyebabkan pesawat teralihkan di Des Moines. Spirit Airlines tidak menoleransi aksi kekerasan di dalam pesawat, tindakan tegas akan diambil. Kami berterima kasih pada para penegak hukum di Des Moines yang sudah membantu," kata juru bicara Spirit Airlines dikutip dari FOX News.



Simak Video "Detik-detik Toko di AS Dijarah dan Dirusak"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA