Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Mei 2020 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Masuki Taman Nasional Tanpa Izin Saat Lockdown, Wanita Ini Jatuh ke Kawah

Femi Diah
detikTravel
geiser di yellowstone national park amerika serikat erupsi
Ilustrasi Taman Nasional Yellowstone (Dok. Twitter YellowstoneNPTS)
Jakarta -

Seorang perempuan nekad memasuki Taman Nasional Yellowstone yang sedang ditutup sementara karena virus Corona. Celaka, dia jatuh ke kawah panas.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (12/5/2020) waktu setempat. Perempuan tersebut dilaporkan mengalami luka bakar.

Dikutip AP, perempuan tersebut jatuh ke kawah saat mencari posisi terbaik untuk foto. Menurut keterangan juru bicara taman nasional, perempuan itu tak menyadari dia makin mendekati lubang yang mengeluarkan gas dan air panas di dekat geyser Old Faithful saat berpose.

Setelah jatuh, dia mengalami luka-luka. Meskipun luka-luka, wanita itu masih mampu menyetir sejauh kira-kira 80 kilometer hingga penjaga taman menghentikannya di dekat Mammoth Hot Springs. Oleh petugas, perempuan tersebut diterbangkan ke rumah sakit di Idaho Falls, Idaho.

Petugas Taman Nasional Yellowstone tidak merinci detail luka perempuan tersebut.

Taman Nasional Yellowstone memang ditutup sejak 24 Maret. Yellowstone dan Taman Nasional Grand Teton di dekatnya akan mengumumkan rencana pembukaan kembali secara bertahap Rabu (13/5).

Saat dibuka, pengunjung memang dilarang untuk terlalu dekat dengan kawah Yellowstone. Pengunjung diperingatkan untuk tetap berada di trotoar dekat kawah Yellowstone yang airnya selalu mendidih atau mengeluarkan asam, yang meliputi geyser, mata air panas, uap, dan lumpur.

Tapi, memang sejumlah turis melanggar aturan itu. Musim gugur yang lalu, seorang lelaki jatuh ke sumber air panas dengan luka bakar serius saat berjalan di jalan dekat Old Faithful pada malam hari.

Pada Juni 2016, Colin Scott yang berusia 23 tahun dari Portland, Oregon, jatuh ke lumpur asam panas dan tewas Jasadnya tidak bisa dipulihkan.



Simak Video "Fakta Menarik di Balik Taman Nasional Yellowstone AS"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT