Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mei 2020 08:31 WIB

TRAVEL NEWS

Kebun Binatang Wellington Buka Lagi, Situsnya Crash Diserbu Traveler

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pandemi COVID-19 yang melanda dunia mengakibatkan ditutupnya sebagian besar kebun binatang, sehingga para satwa terdampak kelaparan atau justru ada lebih sehat.
Foto: Ilustrasi kebun binatang (Getty Images)
Wellington -

Kebun binatang Wellington di Selandia Baru akan buka lagi gratis. Peminatnya pun membeludak, sampai-sampai sistem booking mereka crash diserbu calon pengunjung.

Setelah berminggu-minggu mengurung diri di rumah gara-gara wabah virus Corona, traveler nampaknya sudah tidak sabar untuk pergi liburan. Contoh nyatanya bisa dijumpai di Kebun Binatang Wellington, Selandia Baru.

Kebun Binatang Wellington memang berencana buka lagi untuk umum. Apalagi, mereka akan menggratiskan tiket masuk hingga tanggal 30 Juni nanti. Traveler cukup memesan tiket lewat situs resmi mereka dan voila... kalian bisa berwisata gratis di Kebun Binatang Wellington.

Tapi rupanya tidak semudah itu, Ferguso! Karena saking banyaknya peminat, website dan sistem booking kebun binatang sampai crash dan tidak bisa diakses. Alhasil, para calon pengunjung harus gigit jari.


Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (15/5/2020), Kebun Binatang Wellington memang mewajibkan calon pengunjung untuk memesan tiket lewat website mereka untuk mencegah kontak terkait COVID-19. Yang tidak mereka antisipasi adalah begitu membeludaknya calon pengunjung yang berminat liburan ke sini.

Padahal Kebun Binatang Wellington juga sudah membatasi jumlah pelancong dan membagi kunjungan menjadi dua shift waktu kunjungan, yaitu pagi dan sore. Tapi, nampaknya antisipasi itu masih belum cukup.

Akhirnya pihak Kebun Binatang Wellington harus memperbaiki kerusakan sistem dan meminta calon pengunjung untuk lebih bersabar, biar semuanya kebagian. Kerusakan sistem ini baru terjadi pada hari Rabu ini, dan perbaikan diharapkan selesai dalam beberapa hari ke depan.

CEO Wellington Zoo, Karen Fifield, menyebut kebun binatang tempatnya bekerja siap untuk menyambut para wisatawan setelah lockdown di Selandia Baru akan mulai dilonggarkan. Wellington Zoo disebutnya cocok jadi destinasi liburan selepas Corona.

"Selama pengunjung kami merasa sehat-sehat saja dan tidak sedang dalam isolasi mandiri, mengunjungi kebun binatang kami adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu di luar ruangan bersama dengan teman dan hewan-hewan yang mengagumkan," kata Karen seperti dikutip dari RNZ.

Terkait protokol kesehatan COVID-19, Kebun Binatang Wellington menyediakan hand sanitizer di seluruh penjuru lokasi. Pembersihan secara rutin dengan disinfektan juga terus dilakukan. Traveler juga diwajibkan untuk menjaga jarak agar tidak tertular COVID-19.



Simak Video "Selandia Baru Berhasil Tekan Penyebaran Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA