Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mei 2020 07:35 WIB

TRAVEL NEWS

Begitu Baik Aksi Mama Beruang ke Anaknya Ini

Beruang menyelamatkan anak
Mama beruang berenang menyelamatkan anaknya (Foto: South Lake Tahoe Fire Fighters Association/Facebook)
Jakarta -

Lagi-lagi kita diperlihatkan betapa baik naluri seorang ibu. Bukan hanya manusia, hewan pun demikian dan ini adalah mama beruang.

Diberitakan CNN, seekor mama beruang tertangkap kamera menyelamatkan anak-anaknya di South Lake Tahoe. Sepertinya, ini adalah aksi terbaik pada momen Hari Ibu yang dirayakan warga AS di pekan kedua bulan Mei ini.

Petugas pemadam kebakaran dari Asosiasi Pemadam Kebakaran South Lake Tahoe California baru-baru ini ditugaskan ke Key Marina. Mereka bergerak setelah menerima laporan melalui telepon tentang adanya tiga anak beruang yang telah terpisah dari induknya.

Saat tiba di tempat kejadian, petugas pemadam kebakaran menemukan bahwa mama beruang sudah melaksanakan penyelamatan terhadap anak-anaknya itu sendiri.

Dalam satu video, menunjukkan penyelamatan selanjutnya, mama beruang dengan perlahan melompat ke danau dan berenang mendekati salah satu bayi yang berada di air. Lalu, si anak bergerak menaiki punggung si induk lalu berenang ke darat.

"Induk beruang bertekad untuk menyelamatkan anaknya sendiri. Mereka lalu berenang ke tempat yang aman," kata asosiasi itu dalam unggahan di Facebook pada 3 Mei lalu.

Tak hanya beruang, kisah serupa juga ada di Indonesia. Orang utan dari Kalimantan viral karena ingin menyelamatkan seorang pria. Ia menolong pria yang berada di kubangan yang dipenuhi ular.

Orang utan, primata yang terancam punah itu memutuskan untuk menawarkan bantuan kepada orang itu. Fotografer amatir, Anil Prabhakar, yang menangkap momen singkat itu.

Prabhakar sedang melakukan safari bersama teman-temannya di hutan konservasi yang dikelola oleh Borneo Orang utan Survival Foundation (BOS).

"Ada laporan ular di daerah itu sehingga sipir datang dan dia membersihkan ular," kata dia.

"Saya melihat orang utan datang sangat dekat dengannya dan hanya mengulurkan tangannya," Prabhakar menambahkan.

Kata Prabhakar, penjaga kesulitan bergerak di air mengalir yang berlumpur. Dan, tanpa aba-aba orang utan itu seperti mengatakan "Boleh saya bantu?".

"Aku hanya mengambil momen itu. Itu benar-benar emosional," dia menjelaskan.



Simak Video "Beruang Liar Ini Ditembak Mati Setelah Menyerang Warga di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA