Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mei 2020 10:00 WIB

TRAVEL NEWS

Airy Rooms Pamit Mulai 31 Mei 2020

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Airy Rooms
Foto: Ilustrasi Airy Rooms (dok Airy Rooms)
Jakarta -

PT Airy Nest Indonesia, perusahaan dengan merek dagang Airy Rooms memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan operasionalnya di Indonesia mulai 31 Mei 2020.

Penghentian operasional ini termasuk kemitraan dengan mitra properti di Indonesia. Setelah tanggal tersebut, segala jenis transaksi pembelian serta pemesanan akomodasi dan tiket pesawat tidak dapat dilakukan lagi melalui platform Airy, baik situs resmi maupun aplikasi Airy, serta Online Travel Agent (OTA) yang bermitra dengan Airy.

"Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk kondisi pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi COVID-19 serta tantangan ekonomi yang sangat berat. Tentunya kami sangat menyesal akan keputusan ini," ujar Louis Alfonso Kodoatie, CEO Airy Rooms Indonesia dalam keterangannya, Jumat (15/5/2020).


Menurut Alfonso, penghentian semua kegiatan operasional Airy merupakan keputusan yang sulit, namun terpaksa diambil oleh manajemen. Pandemi COVID-19 memang jadi momok besar bagi hampir seluruh industri, terutama sektor pariwisata.

Selama beberapa bulan terakhir, Airy mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan serta menerima permintaan pengembalian dana yang sangat tinggi dari para pengguna. Situasi ini menyebabkan penurunan bisnis yang sangat besar.

"Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini. Namun, situasi pandemi COVID-19 yang tidak dapat diprediksi mengharuskan manajemen untuk menerapkan langkah-langkah penting dan mengambil keputusan yang sangat sulit ini," imbuh Alfonso.


Airy sekarang memprioritaskan kelancaran proses pengembalian dana pengguna serta penghentian kemitraan dengan mitranya. Terkait pengguna yang terkena dampak penghentian operasional, Manajemen Airy akan membantu pengguna tersebut melalui pengajuan pengembalian dana pemesanan akomodasi dan atau tiket pesawat untuk periode inap dan terbang pada atau setelah tanggal 31 Mei 2020.

Traveler dapat menghubungi layanan pelanggan Airy lewat email di cs@airyrooms.com, Manajemen Airy akan melayani proses pengembalian dana hingga selesai.

Manajemen Airy mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang selama telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Airy Rooms di Indonesia.

"Dengan berat hati, kondisi ini memaksa kami untuk menarik diri dari beberapa program yang telah dan sedang kami jalani bersama instansi pemerintah. Kami berharap dan percaya bahwa sektor pariwisata di Indonesia akan bangkit kembali, dan kami senantiasa memberikan dukungan moral yang berkelanjutan terhadap industri pariwisata di Indonesia," pungkas Alfonso.



Simak Video "Usai Tutup 3 Bulan, Hotel di Parepare Mulai Beroperasi Kembali "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA