Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Mei 2020 04:24 WIB

TRAVEL NEWS

Susi Pudjiastuti Puji Cantiknya Pangandaran karena COVID-19

Bonauli
detikTravel
Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran (Susi Pudjiastuti/Twitter)
Pangandaran -

Pantai Pangandaran sudah jadi obyek yang populer di Jawa Barat. Pantai yang biasanya ramai, kini sepi karena wabah virus Corona.

Pangandaran ditutup dari wisatawan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran sejak pertengahan Maret lalu semenjak virus Corona merebak di Indonesia. "Kita tutup sementara selama 2 pekan sampai tanggal 30 Maret 2020," kata Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata usai menggelar rapat koordinasi, Rabu (18/3/2020) lalu.

Penutupan tempat wisata ini menurut Jeje dilakukan untuk menyesuaikan kebijakan yang telah digariskan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Jawa Barat.


Melihat Pangandaran yang sepi, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan komentar di akun Twitternya. Susi membagikan pemandangan Pantai Pangandaran di tengah wabah Corona.

"Pangandaran: Indahnya, bersihnya.. pandemic covid 19 memberikan Alam waktu untuk recovery," cuit Susi.

Cuitan tersebut disertakan dengan dua foto Pangandaran yang dijadikan utas. Di situ terlihat Pangandaran yang sepi dan cantik.

Meski tak ramai, namun Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat masih diisi oleh kegiatan nelayan. Perahu nelayan terlihat sandar di tengah pantai.

Kolom komentar pun ramai oleh netizen. Tak sedikit yang mengirim balasan berupa foto-foto Pangandaran atau tempat lainnya yang juga sepi karena Corona.



Banyak juga yang jadi curhat kangen Pangandaran. Deru ombak, pasir pantai dan angin semilirnya membuat netizen jadi butuh vitamin sea.

[Gambas:Twitter]

Netizen sependapat dengan Susi, alam butuh waktu untuk istirahat dari sentuhan manusia. Semoga pandemi Corona cepat berlalu supaya traveler bisa main ke pantai lagi ya!



Simak Video "Survei KedaiKOPI Tentang Tokoh Kesukaan: Susi hingga Kang Emil"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA