Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Mei 2020 18:24 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Pesiar Dilarang Dekati Pulau Ini Hingga Tahun 2022

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Transportasi di Seychelles
Transportasi di Seychelles (Fitraya Ramadhanny)
Jakarta -

Menurunnya kasus virus Corona membuat beberapa kawasan membuka kembali akses wisata. Tapi, tidak untuk pulau ini.

Dikutip dari Fox News, untuk mencegah datangnya gelombang kedua virus Corona, Kepulauan Seychelles di lepas pantai Afrika Timur di Samudera Hindia mengumumkan untuk tidak mengizinkan kapal pesiar ke pelabuhan selama dua tahun. Larangan ini akan berpengaruh pada kapal pesiar yang biasanya berlabuh di Port Victoria.

Menteri Pariwisata, Penerbangan Sipil, Pelabuhan, dan Laut Republik Seychelles, Didier Dogley, mengatakan larangan itu berlaku hingga akhir 2021. Langkah tersebut diambil oleh pemerintah untuk mencegah adanya kemungkinan gelombang kedua virus Corona, walaupun negara kepulauan ini hanya memiliki 11 kasus positif tanpa ada kematian.

Kepulauan Seychelles memiliki banyak industri yang mempengaruhi sektor pariwisata. Tapi, pemerintah negara mengambil langkah untuk memastikan bisnis-bisnis itu tidak terpuruk dengan memberikan bantuan keuangan.

Dogley mencatat bahwa langkah-langkah yang diambil sejalan dengan Organisasi Pariwisata Dunia (WTO), badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa yang bertanggung jawab atas promosi pariwisata secara berkelanjutan. Selain jaminan gaji yang diterapkan hingga Juni, disediakan pula pinjaman dengan persyaratan yang sangat menguntungkan bagi peminjam dengan pembebasan pajak.

Kepulauan Seychelles bukanlah pelabuhan terbesar untuk kapal pesiar. Kepulauan lain yang dengan tujuan lebih populer juga memberlakukan larangan kunjungan, seperti kepulauan Cayman di Karibia yang telah menutup pelabuhan hingga September mendatang, menurut The Ponts Guy.

Dua Jalur pelayaran terbesar di dunia, Princess Cruises dan Holland America Line, pada pekan lalu mengumumkan bahwa mereka akan memperpanjang penundaan operasi setidaknya hingga akhir musim panas. Bahkan Holland America telah memperpanjang pembatalan hingga musim gugur.



Simak Video "60% Penumpang Kapal Pesiar Antartika Positif Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA