Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Mei 2020 20:42 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Sakit 'Diusir' dari Penerbangan Selandia Baru

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Air New Zealand
Foto: Ilustrasi Air New Zealand (Air New Zealand)
Christchurch -

Di masa pandemi virus Corona, penumpang yang merasakan gejala sakit bisa saja 'diusir' dari penerbangan yang dia naiki. Salah satunya, penumpang Air New Zealand ini.

Seorang penumpang maskapai Air New Zealand yang tidak disebutkan identitasnya terpaksa harus diturunkan dari penerbangan yang dia naiki. Penumpang ini 'diusir' lantaran merasa sakit dan tidak enak badan saat terbang.

Karena lagi musim Corona, sebagai tindakan preventif, pilot pun memerintahkan agar si penumpang turun saja dan tidak melanjutkan perjalanan. Ditakutkan dia akan menulari penumpang lainnya di penerbangan tersebut.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Senin (18/5/2020), penumpang tersebut diturunkan dari penerbangan Air New Zealand bernomor NZ1202 yang terbang dari kota Auckland ke Christchruch pada Jumat (15/5) akhir pekan kemarin.

Belum diketahui apakah penumpang tersebut positif COVID-19 atau tidak. Tidak disebutkan juga apakah penumpang sakit tersebut sudah menjalani tes COVID-19 atau tidak.

Menurut protokol kesehatan yang berlaku di Selandia Baru, semua penumpang yang merasa sakit, baik itu memiliki gejala COVID-19 atau tidak, diminta untuk tetap di rumah saja dan dilarang untuk berpergian.

Juru bicara maskapai Air New Zealand membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, ada kelalaian dari pihak penumpang sehingga dia tidak menyadari kalau dirinya sakit dan tetap memilih untuk terbang.

"Berdasarkan pemeriksaan kesehatan di Bandara Auckland, penumpang diminta untuk mengikuti saran dari pemerintah selama berpergian di dalam Selandia Baru. Jika penumpang memiliki gejala COVID-19, atau sedang menunggu hasil tes, atau sedang dalam isolasi mandiri, maka mereka tidak boleh berpergian," ungkap juru bicara Air New Zealand seperti dikutip dari media Stuff NZ.



Simak Video "Selandia Baru Berhasil Tekan Penyebaran Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA