Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Mei 2020 17:19 WIB

TRAVEL NEWS

Kepala Polisi LA Anjurkan #DiRumahAja, Istrinya Malah Keluyuran Wisata

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Sunset di Los Angeles.
Los Angeles Foto: (Los Angeles Tourism Board)
Los Angeles -

Kepala Polisi Los Angeles Michel Moore seperti kebanyakan pejabat lain di Amerika Serikat (AS) menyarankan masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak melakukan perjalanan di tengah wabah virus Corona. Tapi, istrinya malah keluyuran wisata ke tempat lain.

Dalam postingan Facebook milik istri kepala polisi tersebut, terlihat video dan foto, istri dan anak kepala polisi tengah bermain-main dengan jet ski, makan burger bersama teman-temannya di sebuah restoran, foto bareng dengan teman di sebuah bar, dan pedicure.

"Jalan-jalan ke Arizona hanya untuk manicure dan pedicure. Bersenang-senang beberapa hari, nongkrong dan melakukan hal-hal normal," ujar si istri dalam postingan yang kemudian dihapus itu.

Tak pelak hal ini langsung membuat masyarakat marah. Meski tidak melanggar hukum, foto video yang diunggah istri kepala polisi itu membawa sinyal yang buruk.

"Itu tidak terlihat bagus, aturannya mungkin berlaku untuk Anda, tapi tidak untuk saya," sindir pengamat kebijakan publik kota LA, Jack Humphreville, dari CityWatch, seperti dilansir dari CBSN, Selasa (19/5/2020).

Arizona memang sudah melonggarkan aturan tinggal di rumah, namun para pejabat Los Angeles dan pejabat kesehatan terus meminta masyarakat untuk berdiam diri untuk mencegah penyebaran COVID-19. Bulan lalu, Moore melakukan jumpa pers dengan Walikota LA Eric Garcetti yang meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran kesehatan.

"Apa yang ingin saya minta adalah semua orang menjalankan kontrak sosial yang menjadi tanggung jawab kita sendiri dan meminta pertanggungjawaban diri kita sendiri serta menghindari kegiatan yang tidak penting itu," kata Moore dalam jumpa pers tanggal 24 April lalu.

Baik Moore dan departemennya, enggan mengomentari unggahan istri kepala polisi itu. Mereka mengatakan mereka tidak membicarakan keluarga kepala polisi.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA