Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Mei 2020 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Saudi Airlines Layani Penerbangan Domestik Mulai 1 Juni

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Prague, Czech Republic - July 20, 2010: B777 Saudia Arabia taxi to takes off PRG Airport
Foto: Ilustrasi Saudi Airlines (Getty Images/rebius)
Jeddah -

Maskapai-maskapai dunia mulai mengudara lagi. Saudi Airlines buka penerbangan domestik pada 1 Juni, sedang untuk penerbangan internasional mulai 1 September.

Maskapai dari Arab Saudi, Saudi Arabian Airlines akan kembali membuka layanan untuk traveler. Maskapai ini akan kembali melayani traveler setelah lebih dari sebulan vakum karena keputusan Kerajaan Arab Saudi terkait wabah virus Corona.

Sejak tanggal 20 Maret 2020, Kerajaan Arab Saudi memutuskan untuk menghentikan seluruh penerbangan di negara tersebut, baik domestik maupun internasional. Pun demikian juga dengan moda transportasi lainnya seperti bus, taksi dan kereta.


Kerajaan Arab Saudi bahkan memerintahkan untuk menutup Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan juga Kakbah, semua itu demi menekan laju penyebaran virus Corona di negara tersebut. Meski bulan Ramadhan, tapi kedua masjid suci tersebut juga masih ditutup. Jamaah diminta untuk salat di rumah saja.

Dilansir dari Gulfnews, Selasa (19/5/2020), mulai tanggal 1 Juni nanti traveler sudah bisa memesan tiket penerbangan domestik Saudi Airlines melalui situs resmi mereka. Sedangkan untuk penerbangan internasional baru akan dibuka lagi pada tanggal 1 September mendatang.


Otoritas Penerbangan Sipil Arab Saudi sudah mengimplementasikan sistem pencegahan dan protokol kesehatan guna meminimalisasi penyebaran virus Corona di bandara-bandara, seiring dengan mulai dibukanya lagi penerbangan domestik dan internasional pesawat tersebut.

Bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Arab Saudi, pemeriksaan kesehatan kepada calon penumpang akan jadi hal wajib yang harus dilakukan sebelum terbang. Selain itu, proses sterilisasi dan pembersihan pesawat, lounge dan seluruh fasilitas bandara dengan cairan disinfektan juga akan terus dilakukan.



Simak Video "Arab Saudi Buka Penerbangan Internasional Mulai 15 September"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA