Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Mei 2020 13:12 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Rumah Atsiri Akan Kembali Buka Juni

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Wisata Relaksasi di Rumah Atsiri Tawangmangu
Foto: (dok Rumah Atsiri Indonesia)
Karanganyar -

Wisata Rumah Atsiri di Kabupaten Karanganyar ikut terdampak tutup akibat corona. Rencananya, tempat wisata edukasi itu akan kembali buka bulan Juni.

Hal itu pun diungkapkan oleh humas Rumah Atsiri, Eko Sariyanto saat dihubungi detikcom. Rencana pembukaan kembali itu pun jadi kabar baik setelah tutup sementara beberapa saat ini.

"Tutup sudah ya, hampir 2 bulan mas. Semenjak itu kita langsung libur, tutup sampai sekarang. Kalau untuk rencana buka sih kemungkinan di bulan depan, tapi menunggu dulu perizinannya dari Kabupaten Karanganyar juga," ujar Eko.

Agar tetap bertahan, pihak Rumah Atsiri pun bergantung pada usaha penjualan produk-produknya secara online. Contohnya essential oil, hand sanitizer, camilan dan lainnya.

"Online shopnya masih sih, untuk toko secara online Alhamdullilah berjalan. Ada juga yang pesan kayak hand sanitizer, hampers seperti itu juga sih. Yang laku pas awal-awal sih kayak hand sanitizernya dan antiseptik. Seiring berjalan ke sini, oilnya mulai, kayak yang lainnya juga mulai," sebut Eko.

Untuk informasi, Rumah Atsiri memang menjual aneka olahan dari tanaman atsiri yang dipercaya berkhasiat. Baru-baru ini, Balitbangtan Kementan juga baru saja mematenkan antivirus corona dari tanaman atsiri berjenis eucalyptus.

Wisata Relaksasi di Rumah Atsiri TawangmanguWisata Relaksasi di Rumah Atsiri Tawangmangu (dok Rumah Atsiri Indonesia)

Lebih lanjut Eko pun menjelaskan kalau Rumah Atsiri akan siap beroperasi penuh pada Desember mendatang. Sebelum corona menyerang, Rumah Atsiri diketahui telah menjalankan fungsi museum hingga resto.

"Mudah-mudahan ini segera berakhir. Rencananya di akhir tahun nanti kita sudah buka total. untuk glamping, ballroomnya, kemudian penginapan, sama untuk spa-nya nanti kita sudah buka semua. Kalau museum sudah sebenarnya," tutup Eko.



Simak Video "Waspadai Corona, Polres Karanganyar Bentuk Kampung Siaga Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA